ADVERTISEMENT

Golkar Tetapkan 4 Pasangan Bakal Calon Pilkada NTT 2020

Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menetapkan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk empat dari sembilan kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020.

“Untuk Pilkada Serentak nanti, sudah ada empat kabupaten yang telah ada bakal pasangan calon. Lima kabupaten lainnya masih dalam proses,” ujar Ketua DPD Partai Golkar NTT Emanuel Melkiades Lakalena, seperti dilansir Antara, Senin (9/3/2020).

Emanuel yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR itu menjabarkan, keempat kabupaten itu adalah Kabupaten Malaka, Ngada, Sumba Barat, dan Sumba Timur.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Untuk Kabupaten Malaka, Partai Golkar mengusung Stef Bria Seran-Wandelinus Taolin. Untuk Kabupaten Ngada, Andreas Paru-Raymundus Bena,” ucap dia.

Kemudian, lanjut Emanuel, Sumba Timur mengusung Umbu Lili Pekuwali-Yohanes Hiwa Wunu serta Sumba Barat mengusung pasangan calon Daniel Bili-Timotius Rangga.

RelatedPosts

Sedangkan lima kabupaten lainnya yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020, menurut Emanuel, yakni Sabu Raijua, Manggarai Barat, Manggarai, Timor Tengah Utara (TTU), dan Belu saat ini masih berproses.

“Untuk lima kabupaten ini masih berproses, tetapi kami optimistis sebelum hari pendaftaran di KPU sudah ada penetapan calon,” kata dia.

Kotak suara yang telah tersegel stiker KPU tersimpan di Gedung KNPI, Jakarta, Kamis (18/4). Penyimpanan logistik Pemilu 2019 di wilayah kecamatan dilakukan di satu tempat. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Emanuel menambahkan, Partai Golkar bisa mengusung calon sendiri pada dua kabupaten, yaitu Kabupaten Malaka dan Kabupaten Sumba Timur.

“Tetapi, jika ada dari partai politik lain yang ingin bergabung dalam koalisi, tentunya Golkar juga menerima dengan baik,” tegas Emanuel.

Di NTT ada sembilan kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020. Mereka adalah Kabupaten Belu, Malaka, Timor Tengan Utara, Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur, dan Kabupaten Sumba Barat. (Sumber : Liputan6)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *