ADVERTISEMENT

Sidak Bulog, Wabup Agus Boli Minta Gelar Pasar Murah

176
SHARES
154
VIEWS

Larantuka- Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH kembali sidak gudang Bulog Larantuka, dan mendesak segera operasi pasar murah di Flores Timur untuk menolong masyarakat yang semakin hari menurun daya belinya akibat menurunnya tingkat produktivitas kerja sebagai akibat dari adanya pandemi Virus Corona.Demikian laporan Kontributor Warta Nusantara dari Larantuka, Kamis, (30/4).

Setelah sidak pasar-pasar di Pulau Adonara, Solor dan terakhir pagi tadi di pasar Inpres Larantuka dan menemui kenakalan pedagang naikan harga sembako, Sabup Agus Boli kemudian sidak gudang Bulog Larantuka pada rabu tanggal 29 April 2020.

Di gudang Bulog wabup Agus Boli di terima kepala Bulog Larantuka Pieter E. De Han beserta seluruh pegawai Bulog Larantuka memeriksa seluruh isi gudang Bulog yang penuh dengan stok sembako seperti beras, minyak goreng dan lain-lain.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Wabup menanyai kesediaan stok dan kepala Bulog menjelaskan bahwa stok tersedia untuk tiga sampai empat bulan ke depan dengan kekuatan beras di atas seribu ton,minyak goreng sembilan ratusan liter.

Wabup Agus Boli kemudian mendesak Bulog segerah gelar operasi pasar murah di pasar Waiwadan dan Waiwerang pulau Adonara,Pasar Menanga dan dan Ritaebang di Pulau solor serta Pasar Larantuka dan Boru di Daratan Larantuka di tengah terpaan virus Corona ini.

RelatedPosts

Permintaan Wabup Agus Boli langsung di setujui kepala Bulog dan menyatakan siap operasi pasar murah di enam titik yang di sodor wabup Agus Boli tersebut.

Pada kesempatan itu kepala Bulog Larantuka Pieter De Han menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Wabup Agus Boli atas nama pemda yang begitu peduli dengan kesusahan masyarakat Flotim, sehingga mendesak Bulog gelar pasar murah.

Menurut Pieter, Bulog Larantuka siap laksanakan segerah mungkin untuk masyarakat di saat pandemi Corona ini.

“Saya terharu karena Kepala Bulog siap laksanakan operasi pasar murah ini. Pa Bupati dan saya senang bersama seluruh masyarakat Flores Timur yang lagi susah daya beli akibat Corona ini. Harga sembako Bulog ini kan jauh di bawa harga pasar jadi sangat menolong dan akan menjaga keseimbangan harga pasar di saat ada kenakalan pedagang naikan harga ini.

Kepada kepala desa dan BUMDes Agus Boli meminta agar membeli sembako di Bulog dan distribusi ke masyarakat terutama penerima BLT nanti.

“BUMdes untung sedikit masyarakat senang, Pedagang besar di larang borong sembako Bulog karena targetnya adalah langsung ke konsumen akhir yakni masyarakat Flotim,” kata Wabup Agus Boli di gudang Bulog Larantuka. Sembari Ia menambahkan, operasi pasar murah ini dinamai operasi pasar Corona.  (Ola)


Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *