ADVERTISEMENT

Melki Lakalena Bantu Makanan Tambahan Untuk Ibu Hamil dan Balita

LEWOLEBA: WARTA NUSANTARA-Bupati Lembata selaku ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Lembata kini ditengah masa penularan virus Covid-19, bersama rombongan jajaran pengurus Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Lembata berkujung kantor Camat Nubatukan guna menyerakan bantuan asupan makanan tambahan kepada para Ibu hamil dan anak-anak balita di aula kantor kecamatan Nubatukan. 27/5/2020.Bantuan makanan tambahan ini berasal dari Melki Lakalena, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, yang juga Ketua DPD Golkar Provinsi NTT.

Disaksikan media hadir, Bupati Lembata Eliaser Yenthji Sunur, TP PKK Kabupaten Lembata, Ny,  Yuni Damayanti, Ketua DPRD Kabupaten Lembata Petrus Gero, Anggota DPRD Lembata,  Simon Peduli,  Camat Nubatukan, Maria Anastasia Barabaje, pengurus Partai Golkar tingkat Kabupaten Lembata, para Lurah Se Kecamatan Nubatukan,  masyarakat kecamatan Nubatukan dan Ibu-ibu dan Balita. 

Camat Nubatukan dalam sembutanya kepada masyarakat kecamatan Nubatukan mangajak untuk mensyukuri situasi ditengah kondisi masa pandemi ini, kita masih dikunjungi bapak Bupati Lembata selaku ketua DPD 2 Partai Golkar kabupaten Lembata. Kehadiran bapak Bupati dan rombongan ini ingin mengulurkan tangan kepada ibu-ibu hamil dan balita yang adalah generasi pewaris Lembata. Kata Maria Anastasia

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

 Menurut Maria Anastasia, masyarakat yang hadir kali ini terdiri dari 7 kelurahaan diantaranya para, ibu hamil dan anak-anak Balita, masing-masing kelurahaan 5 orang.  Untuk itu pada momentum ini saya atas nama warga kecamatan Nubatukan mengucapkan terimah kasih atas keihklasan dari DPD 2 Partai Golkar Lembata. Kami akan tetus mendoakan agar kiranya di 5 tahun berikutnya partai Golkar selalu mendapat dukungan dari masyarakat Lembata khusunya Kecamatan Nubatukan minimal 2 sampai 3 kursi. Dengan demikian maka kedepan tentunya segala bentuk aspirasi masyarakat kecamatan Nubatukan dapat diakomodir,”Ujar Camat Nubatukan Maria Anastasia

Kepada Bupati Lembata Camat Nubatukan juga melaporkan  bahwa pembagian BLT di tingkat kelurahaanya sudah pada tahap ke 2. Terkait BST di beberapa kelurahaan ada permasalahaan namun pihak Kecamatan juga sudah sedang melakukan pemeriksaan terhadap ASN terkait. Adapun pihak di kecamatan juga kini telah membuka group Wasthaap dan Mesengger guna membuka pelayanan pengaduan untuk seluruh kantor kelurahaan dan Kecamatan dan untuk masyarakat-masyarakat yang tidak tersentu BST itu kami akan datakan kembali. Kami memang mengakui bahwa identifikasi lapangan yang kami lakukan tidak akurat karena dead line waktu yang diberikan pemerintah pusat hanya 1 hari. Untuk itu kedepan kami tentu akan menyelesaikan kecolongan ini. Ungkap Maria Anastasia. 

RelatedPosts

Ketua DPRD kabupaten Lembata Petrus Gero dalam sambutanya mengatakan, Ibu-Ibu adalah mahkluk Tuhan yang luar biasa yang sangat saya hormati,  dan juga anak-anak penerus masa depan kabupaten Lembata dan Bangsa Indonesia. Atas nama Lembaga DPRD,  kami menyampaikan apresisasi dan terimah kasih kepada ibu camat bersama seluruh jajaranya yang juga berkenan untuk bisa menyiapkan situasi dan kondisi  untuk kita bersama-sama bergandengan tangan bersama partai Golkar untuk memberikan bantuan makanan tambahaan bagi balita dan juga untuk ibu hamil. 

Tentu ibu-ibu pasti bertanya ini dari mana. di partai Golkar dimasa pandemi ini kita membentuk tim Satgas partai Golkar yang didalamnya adalah aksi kegiatan nyata dimana tidak hanya kegiatan bantuan untuk Balita tetapi sebelumnya ada beberapa kegiatan lainya yakni,  kegiatan pembagian Masker di Pasar Pada,  Pasar Hadakewa dan juga di beberapa kecamatan yang lain. Selain itu juga ada bantuan alat pelindung diri (APD) yang sudah dibagikan di 9 puskesmas di kabupaten Lembata, RSUD dan ke 2 RS Swasta, RS,  Bukit dan RS, Damian Lewoleba. Sebut Petrus Gero

Dan hari ini, masyarakat kecamatan Nubatukan khususnya Ibu hamil dan anak balita juga mendapat perhatian dari  kader partai Golkar bapak, Melkianus Lakalena yang adalah anggota DPR RI, wakil ketua komisi XI yang bergerak di bidang Kesehatan. Melki Lakalena ini mencalonkan dirinya menjadi DPR RI, dengan mendapat dukungan politik dari wilayah pemilihan Dapil 2 di daratan Sumba, daratan Timor dan daratan Rote. Jelas Petrus Gero.

Meskipun Melki Lakalena di dukung dari wilayah lain namun karena didorong dengan rasa kepedulian tinggi terhadap masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur maka melalui uluran tangan bapak Melkianus Lakalena dapat memberikan sedikit makanan tanbahaan, yang dikhususkan kepada balita dan ibu hamil.  

Uluran dan bantuan sumbangan makanan tambahan ini sebagai pimpinan DPRD kabupaten Lembata tentunya saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada bapak Melki Lakalena yang juga memberikan uluran tanganya kepada kita yang jauh di tanah Lembata ini. 

Lanjut Petrus Gero, bahawa dirinya pernah berpikir dan bertanya kenapa bapak Melki Lakalena bisa menembus batas untuk samapai memberikan perhatian ke Lembata. Ternyata dalam renungan tersebut Ia menemukan bahwa pak Melki Lakalena lebih melihat kepada seorang perempuan sebagai makluk yang paling hebat di dunia.    Hebatnya perempuan itu karena mampuh mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu kesamaan waktu mislanya,  Dia sambil memasak, memperhatikan anaknya, dan. Menyelesaikan pekerjaan lainya dalam rumah. Sehingga boleh saya katakan kodrat Perempuan lebih hebat daripada laki-laki.Kata Petrus Gero

Dikatakanya bahwa mengapa hanya perempuan saja yang Pak Melki memberikan perhatian, karena yang Hamil itu perempuan dan hamil hanya bisa dilakukan oleh perempuan. Untuk itu Melki Lakalena lebih fokus memeberi Perhatian terhadap embrio yang masih kecil dan juga kepada balita, karena mereka adalah penerus bangsa dan masa depan bangsa dan menjadi perhatian kita bersama,” Ungkap Petrus Gero. 

Petrus Gero menyampaikan bahwa Momentum hari ini masyarakat jangan melihatnya sebagai suatu ajakan untuk memilih partai golkar,  tetapi mari kita melihat niat baik partai Golkar dalam memberikan perhatianya kepada masyarakat. Tidak hanya masyarakat di Kecamatan Nubatukan tetapi Satgas Partai Golkar juga sudah mengagendakan dalam waktu yang akan datang inj juga Melkianus Lakalena akan memberikan bantuan lainya yakni Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya akan kami serahkan kepada pihak RSUD Lewoleba,  dan bantuan Sembako lainya yang kini sedang di distribusikan di beberapa wilayah Kecamatan di Lembata. 

Sementara khusus untuk makanan tambahan kami setelah melakukan kordinasi dengan bapak ketua DPD 2 partai Golkar yang adalah bapak Bupati Lembta Eliaser Yrnthji Sunur juga memberi petunjuk untuk makanan tambahan sebaiknya kita fokus bagikan di dalam Kecamatan Nubatukan, Kecamatan Nubatukan perluh diberikan perhatian utama. Total bantuan asupan makanan tambahan diserahkan sebanyak 30 dus makanan tambahan balita dan juga 30 dus makanan tambahan untuk ibu-ibu hamil. 

Petrus Gero juga berpesan, disituasi korona ini saya berharap agar kita semua harus terus mejalani hidup sehat, pakai masker, cuci tangan di air yang mengalir  saat setelah belanja karena penularan virus korona juga bisa melalui transaksi uang,” Tutup Petrus Gero.**WN02**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *