ADVERTISEMENT

Pemkab Flotim Buka Pendaftaran Online Bantuan JPS Untuk Mahasiswa Asal Flores Timur

Pemerintah Kabupaten Flores Timur telah membuka pendaftaran secara online bantuan keuangan melalui Dana Jaringan Pengaman Sosial (JPS) bagi Mahasiswa asal Flores Timur yang tidak kembali ke Flores Timur selama masa pandemi covid 19. Pembukaan pendadftran secara online ini sudah dimulai sejak hari Senin, 26 Mei 2020 dan akan ditutup pada hari Jumad, 26 Juni 2020 selama satu bulan. 

Kepada para Mahasiswa telah Pengkab Flores Timur telah menyiapkan formulir pengisian identitas secara online untuk diisi dan dilengkapi oleh mahasiswa guna membantu memperlancar proses penyaluran bantuan.

Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST, melaui surat pengantarnya mengatakan bahwa hal itu sudah menjadi kewajiban Pemerintah Flores Timur untuk memberikan perhatian kepada mahasiswa asal Flores Timur, yang adalah aset masa depan daerah.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Bupati Anton berharap agar dengan adanya bantuan melalui Jaring Pengaman Sosial, diharapkan dapat membantu meringankan sedikit beban yang sedang dihadapi para mahasiswa. “Memang bantuan ini tidak banyak, hanya sebesar RP. 150.000,00/bulan /Mahasiswa selama 3 (tiga) bulan. atau besaranya 3 bulan, RP. 450.000,00/Mahasiswa.

 Dengan mempertimbangkan jumlah mahasiswa asal Flores Timur yang saat ini tersebar di berbagai tempat diseluruh Indonesia, maka proses penyaluran bantuan ini harus dilakukan secermat mungkin sehingga bantuan ini boleh sampai pada mahasiswa yang bersangkutan,”ungkap Bupati Anton Hadjon.

RelatedPosts

Bupati Anton juga mengapresiasi sikap para mahasiswa yang memilih untuk tidak kembali ke Flores Timur.  Menurutnya sikap yang ditunjukkan tersebut adalah suatu sikap positip dalam menanggapi himbauan dan kebijakan Pemerintah, sekaligus membantu Pemerintah Daerah dalam upaya pencegahan dan pemutusan matarantai penularan Virus Corona Disease 2019 (Covid-19).

Untuk maahasiswa yang masih diluar daerah dapat mengirimkan data diri  secara online  ke alamat e-mail : kesracovid19@gmail.com dan dapat menghubungi para Kepala Sub Bagian Pada Bagian Kesra Setda Flores Timur an. Bapak Jamaludin Gunawan, ST / Kepala Sub Bagian Bina Kesejahteraan Rakyat. Nomor Kontak (Hp): 082 144 967 550 dan Ibu Martina K.X. Fernandez, S.ST/Kepala Sub Bagian Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga , Nomor Kontak (Hp) : 082 236 775 343. Kiranya informasi dan bantuan ini dapat membantu kebutuhan mahasiwa di tengah masa pandemi ini. “Tandas Bupati Flotim. **WN02**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *