ADVERTISEMENT
google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Masa Normal Baru Bupati Anton, Pantau Aktivitas Pasar Oka

Keterangan Foto: Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon sedang mendatangi salah satu pedagaang sayur di pasar Oka. 

FLORES TIMUR: WARTA-NUSANTARA.COM- Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST, bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Flores Timur, Siprianus Sina Ritan, S.Sos, M.Si, beserta jajarannya, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Flores Timur, Heronimus Lamawuran/Herry, S.Sos, melakukan pemantauan ke pasar Oka – Lamawalang dan Pasar Tradisional di Lewolere, beberapa hari lalu

Pemantauan ke lokasi pasar Oka-Lamawalang ini dalam rangka peninjauan kembali lokasi pasar untuk ditata ulang dan penjadwalan hari pasar. ” Karena mengingat situasi yang kita alami sekarang ini yakni mewabahnya pandemi Covid-19 dan untuk kembali kita melakukan aktivitas harian, sekarang pemerintah pusat sudah memberlakukan masa Normal Baru, maka perlu kita mengambil langkah dengan penataan kembali lokasi pasar bagi masyarakat kita”, jelas Bupati Anton Hadjon.

google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Lebih lanjut Bupati Anton Hadjon menjelaskan, pasar daerah yaitu pasar Inpres Larantuka yang berada di kelurahan Ekasapta yang hingga kini masih terlihat sangat padat untuk dikunjungi penjual maupun pembeli, untuk itu kedepannya pemerintah dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Flores Timur akan kembali mengimbau para pelaku pasar untuk mengurangi kepadatan pasar Inpres Larantuka dengan pemanfaatan pasar Oka-Lamawalang sebagai pasar harian. “Untuk kedepan nanti kita akan terus mengimbau agar para pelaku pasar, pedagang, penjual maupun pembeli yang berada di bagian barat kota Larantuka dapat memanfaatkan pasar Oka-Lamawalang ini”, kata Bupati Anton Hadjon.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Flores Timur, Sipri Ritan menjelaskan, pihaknya sudah meneruskan Surat Edaran Bupati Flores Timur dan juga melakukan pendekatan, koordinasi dan komunikasi dengan para Camat yang berada di bagian barat Kota Larantuka maupun para pelaku pasar yang berada di wilayah barat Kota Larantuka untuk memanfaatkan Pasar Oka sebagai pasar harian namun hal ini hanya berlaku sementara.

RelatedPosts

Kadis Sipri Ritan di hadapan Bupati Anton Hadjon menyampaikan, Dia bersama jajarannya akan kembali menghimbau kepada masyarakat umum untuk benar-benar memaksimalkan pemanfaatan kedua pasar ini, yakni pasar Oka di Lamawalang dan pasar Inpres di Kelurahan Ekasapta,”pungkas Sipri Ritan. **WN02**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *