ADVERTISEMENT

Pengungkapan Narkotika Jenis Ganja Sering Dari PNG

Sertijab Kasat Narkoba Polres Merauke yang berlangsung di Aula Polres setempat, Foto- Fransiskus Labi Kobun

PAPUA, WARTA NUSANTARA- Pengungkapan narkotika jenis ganja sering dari perbatasan atau jalan tikus yang menjadi lintas manusia dari  Papua Nugini (PNG) baik di Sota, Bupul maupun sejumlah tempat lain.

Demikian disampaikan Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agustinus Ary P saat memberikan sambutan pada serah terima jabatan (sertijab)  Kasat Narkoba Ajun Komisaris Polisi (AKP) Subur Hartono (lama) kepada Kasat Narkoba baru AKP Najamuddin.  “Untuk narkoba disini tetap ada baik dalam skala kecil maupun besar,” ungkapnya.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Merauke, lanjut Kapolres, mempunyai potensi penyelundupan narkotika jenis ganja dari Negara PNG.  “Untuk itu saya minta perlu koordinasi baik dengan Polsek Sota, Bupul maupun Muting. Juga Satuan Tugas (Satgas) TNI. Karena pernah mengamankan pelaku peredaran narkoba,” katanya.

Selain itu, sering diungkap narkoba maupun ekstansi, lantaran akses laut sangat terbuka dan kapal nelayan biasa masuk dari Jawa, Ambon maupun Makassar. Olehnya  harus diantisipasi dengan memasang jaringan  secara  baik.

RelatedPosts

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan terimakasih kepada AKP Subur Hartono yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan dapat mengungkap sejumlah pelaku kasus narkoba.

“Selamat juga untuk promosi jabatan sebagai Kabagren Polres Pegunungan Bintang,” ungkapnya. (WN-Kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *