ADVERTISEMENT

Bukit Siguntang Turunkan Ratusan Penumpang di Larantuka

LARANTUKA: WARTA-NUSANTARA.COM- Kapal Motor (KM) Bukit Siguntang milik PT. PELNI yang telah memulai pelayaran perdananya sejak adanya larangan berlayar secara nasional dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 , Sabtu,(4/7) sekitar pukul 07.45 Wita merapat di Pelabuhan Larantuka, Kabupaten Flores Timur dari Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam persinggahan perdananya di Larantuka itu, KM Bukit Siguntang menurunkan sedikitnya 260 orang penumpang yang naik dari Pelabuhan Balikpapan, Kalimantan Timur maupun dari Pelabuhan Makassar , Sulawesi Selatan . Para penumpang yang turun itu langsung mengikuti Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus yang berasal dari Thiongkok itu.

Selain dilakukan testerhadap suhu, dibibir pelabuhan seluruh barangbawaan para penumpang juga disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Flores Timur Dalam antrean panjang dengan pengaturan jarak aman, seluruh penumpang diperiksasatu persatu dan diminta memperlihatkan seluruh dokumen kesehatan yang dikeluarkan oleh otoritas di pelabuhan asal , antara lain menyangkut hasil Rapid Tesr.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Penelusuran Warta-Nusantara.com, di Pelabuhan Larantuka , para penumpang yang turun itu tidak seluruhnya berasal dari Kabupaten Flores Timur. Ada diantara mereka yang masih harus melanjutkan perjalanan baik menggunakan angkutan laut ke Lewoleba, Kabupaten Lembata, maupun ke beberapa wilayah lainnya di Pulau Flores.

Seorang penumpang yang naik dari Pelabuhan Makassar menyebutkan bahwa pemeriksaan kesehatan yang sama ketatnya juga telah mereka ikuti sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 sebelum diijinkan naik kapal. “Kita dilengkapi dengan surat-surat kesehatan untuk bisa naik kapal”,kata Martinus.***(PIA).**

RelatedPosts

Laporan Wartawan WN, Peren Lamanepa dari Larantuka

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *