ADVERTISEMENT

Jokowi Akan Tes Swab, Luhut: Presiden Sehat-sehat Saja

Presiden Joko Widodo alias Jokowi (tengah) didampingi Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito (kiri) dan anggota Dewi Nur Aisyah menyampaikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 24 Juni 2020. Pada saat wabah flu burung melanda beberapa tahun silam, Wiku menjadi anggota panel ahli di Komisi Nasional Pengendalian Flu Burung. ANTARA/Sigid Kurniawan/POOL

JAKARTA: WARTA-NUSANTARA.COM– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam kondisi sehat pasca-bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Purnomo hari ini mengkonfirmasi bahwa dirinya positif Covid-19.

“Dia (Presiden) enggak sempat mikirin itu (Covid-19). Pak Presiden sehat-sehat aja kok,” tutur Luhut saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Juli 2020.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jokowi dan seluruh perangkat istana akan mempercepat jadwal tes swab rutin. Hal itu dilakukan seusai Purnomo terkonfirmasi positif Covid-19.
“Presiden dan seluruh perangkat akan mempercepat jadwal swab test,” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Jokowi sebelumnya bertemu dengan Purnomo di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, 16 Juli 2020. Mereka bertemu sehari sebelum PDIP resmi mengumumkan mengusung putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon Wali Kota di Pilkada 2020 Solo.

RelatedPosts

Menurut Heru, setiap tamu yang datang ke istana menjalani protokol kesehatan yang ketat. Setiap tamu harus mengikuti rapid test.

“Bapak presiden dan perangkat secara rutin melakukan swab. Untuk khusus hal Wakil Wali Kota Solo, saya rasa bapak presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar Pak Achmad Purnomo positif,” ujar Heru.

Heru meyakini lingkungan istana masih tetap steril. “Contoh saja saya, baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan Bapak Presiden,” ujarnya.***(Tempo/WN-AM).**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *