ADVERTISEMENT

Di Merauke, Enam pasien covid-19 dirawat di RSUD

PAPUA, WARTA NUSANTARA –  Jumlah pasien covid-19 terus bertambah. Sebelumnya hanya tiga dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, kini bertambah tiga kali, sehingga jumlahnya menjadi enam orang.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita ketika dihubungi melalui telpon selulernya Selasa (28/7/2020) membenarkannya. “Betul ada tambahan tiga pasien covid-19 tadi pagi. Mereka sudah diisolasi bersama tiga pasien sebelumnya di rumah sakit untuk menjalani perawatan,” ujarnya.

Tiga pasien covid-19 baru itu, lanjut Nevil, adalah pelaku perjalanan. Dimana dua dari Jayapura, sedangkan satunya dari Makassar. Tambahan itu dua laki-laki dan satu perempuan.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Untuk pasien suspek di RSUD Merauke, jelasnya, lima orang. Sejauh ini hasilnya belum diketahui apakah positif atau negatif. Tetapi jelasnya masih dalam perawatan.

Khusus yang dikarantina di Hotel Asmat, menurutnya, mungkin ada, hanya belum dilakukan pengecekan. “Kalau ada reaktif dari hasil rapid test, akan dilakukan karantina,” katanya.

RelatedPosts

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Rusli Ramli beberapa waktu lalu meminta agar masyarakat tetap mengenakan masker jika bepergian kemana saja, entah ke pasar maupun tempat lain.

Selain itu, pintanya, tidak berkerumun dalam jumlah banyak. Itu dengan tujuan mencegah  penularan covid-19. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *