ADVERTISEMENT

Menteri Tjahjo Kumolo : Pemda, Kepolisian dan Semua Pihak Harus Siap Melayani Masyarakat

MANGGARAI BARAT : WARTA-NUSANTARA.COM -Menpan RB, Tjahjo Kumolo kembali mengunjungi Labuan Bajo, destinasi wisata Internasional. Tujuan datang di Labuan Bajo untuk melakukan monitoring dan pembinaan di daerah–daerah tujuan wisata. Labuan Bajo ini adalah daerah tujuan wisata internasional. Maka, pemerintah daerah, Kepolisian dan semua pihak harus siap melayani masyarakat. Demikian laporan Wartawan Warta-Nusantara.Com, Syarif Ab dari Labuan Bajo, Senin, 26/10/2020 ke Kantor Redaksi Pusat di Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB) Tjahjo Kumolo saat berkunjung ke Mako Polres Manggarai Barat, Kamis (22/10/2020)

Kedatangan Menpan-RB Tjahjo Kumolo bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Manggarai Barat sehubungan pelayanan publik menuju Labuan Bajo sebagai Kawasan Wisata Super Premium.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Menteri Tjahjo dan rombongan meninjau ruang Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Polres Manggarai Barat kemudian mengecek sejumlah fasilitas pelayanan publik di Polres Manggarai Barat yakni fungsi pelayanan publik di Satpas SIM, Unit Pelayanan SKCK, Sidik Jari dan Perijinan.

Pada kesempatan tersebut Menpan-RB mengingatkan kepolisian setempat untuk memastikan kenyamanan dan keamanan wisatawan di Kota Labuan Bajo. Pihaknya harus merubah citra Kepolisian Manggarai Barat menjadi Polisi pariwisata.

RelatedPosts

“Kepolisian harus menjaga keamanan, ketertiban masyarakat. Sehingga orang datang ke Labuan Bajo merasa aman dan nyaman. Orang mengurus SIM juga harus dilayani dengan cepat, memperpanjang SIM juga begitu,” kata Menpan-RB.

Secara umum, Polres Manggarai Barat diketahui meraih nilai 2,55 atau dalam kategori C. Sementara untuk layanan SIM, mendapatkan nilai 2,87 dengan kategori C.

Melihat hasil evaluasi tersebut, Menteri Tjahjo mendorong seluruh unit pelayanan agar meningkatkan kualitasnya, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Sementara Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, usai menerima kunjungan Menpan-RB menerangkan, pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Bapak Menpan-RB baru saja mengunjungi salah satu pusat pelayanan masyarakat di Polres Mabar yaitu, satuan lalu lintas. Beliau mengunjungi pelayanan SIM dan juga fasilitas yang sedang dibangun yang dipersiapkan untuk melayani masyarakat di Mabar,” ujar Kapolres Mabar, AKBP Hari Wibowo.

Dijelaskannya Kapolres bahwa tujuan MenPANRB datang untuk memastikan semua pelayanan publik yang dilakukan semua aparatur negara termasuk Polri dan ASN sesuai dengan SOP serta peraturan yang dikeluarkan pemerintah.

AKBP Bambang Hari Wibowo, menerangkan, sebelum kunjungan Menpan-RB, Polres Manggarai Barat sudah dikunjungi dari Mabes Polri, dan Polda NTT.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan dengan baik. Sebelum kunjungan Pak Menteri, kita sudah dikunjungi dari Mabes Polri dan Polda NTT,” ucapnya.

Untuk memperkuat kinerja personil Polres Manggarai Barat, tambah AKBP Bambang Hari Wibowo, pihaknya baru saja mendapatkan penambahan 60 personil baru.

“Minggu yang lalu kita mendapat penambahan 60 personil baru. Tujuannya untuk peningkatan pelayanan publik, khususnya masyarakat Manggarai Barat dan wisatawan yang mengunjungi Labuan Bajo,” terang Kapolres Mabar. ** (mckabmanggaraibarat/Syarif ab/toeb/WN-01)**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *