ADVERTISEMENT

Melchias Markus Mekeng Bantu Korban Ile Lewotolok , Lewat Caritas Titen Lembata

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM-Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng atas rasa keprihatinan yang mendalam telah menyalurkan bantuan sembako bagi para korban erupsi Gunung Ile Lewotolok melalui Caritas Titen Lembata (CTL), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 2/12/2020, di Posko CTL, Jln Atadei, Kios Putri Lembata, Perempatan Olympic Baru, Kelurahan Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Bantuan kemanusiaan berupa beras 1 Ton dan ratusan paket sembako lainnya tersebut diserahkan Relawan Mekeng, Yongki Warat di Posko CTL, Kelurahan Lewoleba, dan diterima langsung oleh Sekretaris Caritas Titen Lembata, Anton Pati Liman bersama Tim CTL, mewakili Ketua CTL Lembata, Vian K. Burin, yang berhalangan hadir karena mengikuti Sidang Perkara di Pengadilan Negeri Lewoleba.

Ketika menyerahkan bantuan Sembako, Yongki Warat yang juga Ketua Kopdit Ankara Lembata menjelaskan, bantuan parsel sembako yang diserahkan ini merupakan bantuan dari Bapak Melchias Markus Mekeng, Anggota DPR RI. Sesuai amanat beliau, kami serahkan bantuan sembako berupa beras 1 Ton, ratusan sembako lainnya seperti Gula Pasir 1 kg, Kopi 1 kg, Teh celup 1 bungkus dan Bimoli 1 liter. Semua jenis sembako ini dikemas dalam Ratusan Paket bersama beras 1 karung seberat 10 Kg.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sebagaimana arahan Bapak Mekeng, lanjut Yongky Warat, bantuan ini meski sedikit, namun beliau dengan hati yang tulus untuk membantu meringankan beban penderitaan sesama saudara kita yang terkena dampak erupsi Gunung Ile Lewotolok. “Demi langkah efektivitas dan cepat distribusi bantuan, maka dimohon bantuan Caritas Titen Lembata dapat mendistribusikan sembako ini kepada para korban yang ditampung dirumah-rumah penduduk di Kota Lewoleba agar segera dimanfaatkan ,”, pesan Mekeng.

Sekretaris Caritas Titen Lembata, Anton Pati Liman ketika menerima bantuan dari bapak Melchias Markus Mekeng, menyampaikan terima kasih berlimpah karena Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini dapat memberikan bantuan sembako bagi sesama korban erupsi Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata. “Kami dari CTL bersama anggota akan segera distribusi ratusan paket sembako ini kepada para korban yang saat ini ditampung dirumah-rumah penduduk, di Kota Lewoleba. Kami punya data korban, yang jumlanya ribuan. Memang harus cepat dibantu,” tandas Anton yang didampingi Tim, Paskalis Kolin, Agus Nuban,Petrus Pelan,dan Vincent Kerong.

RelatedPosts

Dalam percapakan terpisah, Ketua Caritas Titen Lembata, Vian K. Burin mengatakan, sebelumnya (Selasa, 1/12/2020), CTL telah menyalurkan bantuan sembako berupa beras dan Mie Instan kepada 646 orang korban yang tersebar di rumah-rumah penduduk di Kota Lewoleba pada 6 Kelurahan. Beras 500 Kg dan 50 Dos Mie Instan tersebut dikemas dalam 62 paket langsung diserahkan ke rumah-rumah penduduk sebagaimana data yang diperoleh dari pihak Kelurahan setempat.

Rinciannya, Kelurahan Selandoro 17 titik dengan jumlah korban sebanyak 272 orang, Kelurahan Lewoleba Timur 7 titik 2020 orang, Kelurahan Lewoleba Selatan 5 titik 189 orang, Kelurahan Lewoleba 2 titik 41 orang, Kelurahan Lewoleba Utara 2 titik 12 orang, dan Kelurahan Lewoleba Barat 1 titik 102 orang. Bantuan ini, jelas Vian Burin, merupakan bantuan dari Tim CTL Jakarta yang juga terketuk hatinya membantu sesama yang mendeirita akibat erupsi Ile Lewotolok. **(WN-01).**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *