ADVERTISEMENT
google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Kemenparekraf Gelar Pelatihan SDM Ekonomi Kreatif di Labuan Bajo, Manggarai Barat

MANGGARAI BARAT : WARTA-NUSANTARA.COM-Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  menyelenggarakan kegiatan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) Ekonomi Kreatif berbasis Kompetensi Sub Sektor Film di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. Demikian laporan Wartawan Warta Nusantara, Syarif Ab ke Redaksi Pusat, di Lewoleba, Kabupaten Lembata, Selasa,8/12/2020.

Koordinator Edukasi 3 Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Toar Mangaribi dalam laporannya menyampaikan kegiatan pelatihan tersebut, dilaksanakan selama 2 hari di Hotel Jayakarta, Labuan Bajo, NTT pada Hari Jumat dan Sabtu, (4-5/12/2020).

“Kegiatan ini selama dua hari dan diikuti oleh 50 orang peserta yang yang merupakan 32 peserta dokumenteris, 10 peserta manajer Llkasi dan 8 talent koordinator dari Kab Manggarai Barat dan sekitarnya,” katanya, Jumat (4/12/2020) di hotel Jayakarta Labuan Bajo.

google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ketua LSP KFTI (Kreator Film dan Televisi) Ramli C. Noer dalam arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemenparekraf dengan adanya kegiatan ini, sehingga dapat meningkatkan sineas muda perfilman yang dapat mengekspresikan budayanya, tradisinya dan lingkunganya.

“Bagaimanapun juga film adalah jenis seni yang terbaru dibandingkan dengan seni lainnya, tetapi di film ini semua seni dapat dikumpulkan untuk menciptakan suatu karya yang berkualitas,” katanya.

RelatedPosts

Ramli menjelaskan LSP KFTI adalah LSP pertama untuk perfilman dan LSP yang dapat memberikan asesi kepada sineas film dan diharapkan kami melahirkan asesor yang lebih banyak lagi ke depanya untuk dapat membantu perkembangan perfilman Indonesia.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Manggarai Barat Agustinus Rinus, menyampaikan banyak terima kasih kepada Direktorat PSDME dan Narasumber telah melaksanakan kegiatan di Manggarai Barat.

Dijelaskannya Labuan Bajo dinyatakan oleh Presiden menjadi satu2nya destinasi wisata super premium di Indonesia.

“Tetapi kami butuh SDM yang dapat mendukung perkembangan Labuan Bajo untuk mencapai pernyataan Presiden tersebut. Jadi kegiatan ini sangat membantu kami untuk menciptakan SDM yang berkualitas,” ungkapnya

Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Muh. Ricky Fauziyani, menjelaskan Strategi Peningkatan Kualitas SDM Ekonomi Kreatif yang Unggul dan Berdaya Saing.

Labuan Bajo memiliki banyak title, yaitu Destinasi Super Prioritas dan Destinasi Premium, jadi masyarakat Labuan Bajo harus menjadi manusia super yang akan nantinya meningkatkan pariwisata yang berkualitas dan bukan hanya menjadi penonton di wilayahnya sendiri.

Kekuatan Labuan Bajo adalah pariwisatanya, tetapi ada satu lagi kekuatan yang ada di sini yaitu ekonomi kreatifnya, salah satunya dengan kopi Labuan Bajo.

“Sehingga kami juga harus hadir di Labuan Bajo untuk meningkatkan ekonomi kreatif. Mari kita bantu pemerintah untuk menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing,” kata Ricky Fauziah.

Pelatihan berbasis kompetensi menghadirkan narasumber, Gunawan Panggaru tentang Manajer Lokasi, Naswan Iskandar menjelaskan materi Talent Koordinator, dan Ibu Dewi S. Alibasah menjelaskan tentang Dokumenteris.** (WN- Syarif ab/toeb).**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *