ADVERTISEMENT

Dinas Peternakan Kabupaten Lembata Buka Posko Penanganan Ternak Warga Korban Erupsi Ile Lewotolok

RelatedPosts

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM-Untuk menangani ternak milik warga korban erupsi, Dinas Peternakan Kabupaten Lembata telah membuka Posko Penanganan Ternak. Posko ini dibuka sejak tanggal 02/12/2020 dan sekarang berpusat di Kantor Dinas Peternakan. Tujuan dari Posko ini adalah untuk pendataan dan pelayanan pengobatan ternak yang sakit akibat erupsi Gunung Ile Lewotolok.Demikian laporan Fery Da Silva, dari Bagian Humas Setda Lembata kepada redaksi Media Warta Nusantara, Jumat,18/12/2020.

Menurut Kepala Dinas Peternakan, Kanisius Tuaq, setiap hari rata-rata ada belasan warga yang melapor ke posko tentang keadaan ternak mereka. Untuk itu sebagian besar pegawai pada dinasnya dikerahkan setiap hari ke lapangan untuk mendata sekaligus menangani pengobatan ternak-ternak warga yang sakit. Sampai dengan tanggal 12/12/2020, tercatat ada 1.132 ekor ternak warga yang sakit,Sementara jumlah ternak yang mati mencapai 545 ekor.

Penangan lanjutan untuk ternak-ternak milik warga korban erupsi,menurut Kanisius Tuaq akan dilakukan pasca masa tanggap darurat. Beberapa skenario telah disiapkan Dinas Peternakan sebagai bagian dari strategi pemulihan ekonomi masyarakat pasca erupsi.**(WN-01).**

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *