ADVERTISEMENT

Ini Respon PT Pintu Air Asia Atas Tawaran Wabup Agus Boli

FLORES TIMUR : WARTA-NUSANTARA.COM- Koperasi Kredit Pintu Air melalui PT Pintu Air Asia akhirnya menyetujui tawaran dari Wakil Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, SH.MH, untuk melakukan pemberdayaan petani kelapa di Kabupaten Flores Timur. Demikian laporan Wartawan Warta Nusantara, Tarwan Stanislaus ke Redaksi di Lewoleba, Lembata, Senin,1/2/2021.

Tawaran ini disampaikan oleh Wakil bupati Flotim pada saat dirinya menjadi pembeli pertama produk minyak kelapa Pintu Air, yang diserahkan langsung oleh Manager Unit Pintar CCO Production ROTAT Indonesia-PT Pintu Air Asia; Berno Letepung dengan didampingi staf dan Manager KSP Kopdit Pintu Air Cabang Larantuka Gervasius Gega, di ruang kerjanya, Senin (01/02/2021).

“Produk Minya Kelapa Pintu Air ini di kemas dalam kemasan lima (5) liter dan satu (1) liter dan bebas pengawet, bebas pewarna dan bebas pemutih,” kata Wabup Agus Boli.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dikatakan Wabup Agus Boli, dengan disetujuinya tawaran tersebut, menjadi langkah solutif yang luar biasa membantu para petani kelapa di Flotim, yang hingga saat ini menurut Wabup, terus di jajah oleh pengusaha-pengusaha besar melalui permainan harga kopra yang turun drastis dan terkesan ada dagang mafia di dalamnya.

“Memang selama ini ada juga usaha-usaha produksi minyak goreng lokal yang di kerjakan secara home industri, dan UKM oleh masyarakat tetapi kuantitas produksinya sedikit dan sulit peroleh sertifikasi BPOM dan halal MUI karena terkendala di SOP nya,” ungkapnya.

RelatedPosts

Dirinya menambahkan, Koperasi Kredit Pintu Air melalui PT Pintu Air Asia ke depan, bisa menjadi pemicu sekaligus memberdayakan masyarakat dengan cara membeli kelapa mentah masyarakat atau pun membeli minyak kelapa olahan masyarakat yang kemudian di olah lebih lanjut oleh PT pintu Air Asia yang besertifikat dan Halal agar layak di pasaran lokal maupun eksport.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, minyak goreng Pintu Air hemat dalam pemakaian, karena jelasnya, minyak kelapa tersebut tetap jernih dan aman di pakai lebih dari 3 hingga 4 kali menggoreng, dengan menggunakan api kecil dan sedang.

“Membeku dan memutih pada suhu dingin/AC 26’C, mencair dan jernih kembali pada suhu panas 29’C, mutu dan kualitas tidak berubah. Kaya asam laurat, baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Memiliki Aroma Netral dan telah bersertifikat BPOM dan Halal oleh MUI,” ujarnya.

Manfaat lain minyak kelapa ini tambah Wabup, membuat rambut berkilau, melembabkan kulit, kesehatan gigi, membantu penurunan berat badan, meningkatkan fungsi otak, mencegah penyakit hati, memerangi infeksi bakteri dan jamur di tubuh dan percepat penyembuhan luka. Wabup Agus Boli juga mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi produk minyak Kelapa Pintu Air.

Ketika di minta jadi ketua Komite kelompok bersama petani kelapa, Wabup Agus Boli dengan senang hati menerima tawaran tersebut. karena menurutnya separuh masyarakat di Kabupaten Flotim, hidup bergantung pada kelapa, bahkan dikatakannya, dirinya juga (Wabup-red) berasal dari keluarga petani kelapa di Adonara.

“Saya mengajak orang muda juga ibu-ibu usaha home industri di Kabupaten Flores Timur, masak minyak goreng dan pasarkan bersama di PT ini. Ini peluang emas kita hari ini, dan ke depan. Para Petani kelapa mari bergabung untuk siap di berdayakan ke depan.

Wabup Agus Boli mengatakan hari ini menjadi hari yang bersejarah karena dirinya pertama kali membeli produk minyak kelapa produksi Lokal Nusa Tenggara Timur yang bersertifikat BPOM dan label halal oleh Majelis Ulama Indonesia. **(WN-Ola).**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *