ADVERTISEMENT
google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Website Desa Bantu Kinerja Aparat Desa dalam Pelayanan Publik

LABUAN BAJO : WARTA-NUSANTARA.COM – Kepala Desa Siru Sumardi mengatakan bahwa website Siru.desa.id merupakan website berbasis Sistem Informasi Desa (SID).  Menurut penilainnya, website tersebut sangat membantu memaksimalkan kinerja aparatur desa dalam tertib administrasi dan maksimal dalam pelayanan publik bagi masyarakat Desa Siru. Demikian liputan Wartawan Warta Nusantara, Syarif ab dari Labuan Bajo, Manggarai Barat yang diterima redaksi, Senin, 15/2/2021.

“Website www.siru.desa.id sangat membantu kinerja aparatur desa dalam mengelola dan mengadministrasikan data kependudukan dan lainnya, sehingga masyarakat bisa dengan mudah dilayani secara digital,” kata kades Siru kecamatan Lembor Manggarai Barat Sumardi saat talkshow di Radio Siaran Pemerintah Daerah Mabar, Minggu (14/02).

Sumardi menjelaskan bahwa website www.siru.desa.id selain menjadi media informasi, juga memiliki fitur sistem informasi desa, data kependudukan, pelayanan administrasi, data pemerintahan, layanan administrasi, APBDes dan statistik desa.

google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Aplikasi pengelola informasi desa ini, lanjut Sumardi, dapat digunakan secara mandiri oleh perangkat desa, dan sangat mendukung salah satu tugas perangkat desa dalam mengelola data kependudukan desa.

“Warga cukup membuka link layanan online di atas, kemudian mengisi NIK dan nomor KK, pilih jenis surat administrasi yang hendak dibuat, kemudian isi form yang tersedia,” ungkap Sumardi

RelatedPosts

Kemudian ia menjelaskan secara teknis, form yang sudah terisi di website secara otomatis masuk server sistem informasi desa, untuk dilakukan verifikasi oleh pemerintah desa. “Setelah diverifikasi, surat tersebut bisa langsung diprint untuk ditanda-tangani,” ungkapnya **.(WN-Syarif ab).**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *