ADVERTISEMENT

Rektor IKTL Larantuka Kristoforus Aran: Mahasiswa Ciptakan Kegiatan KKN Bermanfaat

LARANTUKA : WARTA-NUSANTARA.COM-Rektor Institut Keguruan dan Teknologi (IKTL) Larantuka, Kristoforus Aran, M.pd kepada 40 Mahasiswa IKTL yang mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara Daring via Zoom Meeting mengatakan, para mahasiswa yang mengikuti KKN harus menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Kegiatan pembekalan dibuka, pada Jumat, 19/2/2021, oleh Rektor IKTL Kristoforus Aran, M. Pd, Hadir juga Ketua Panitia KKN beserta tim kerjanya dengan mengusung Tema “Bersama Membangun Desa di masa Pandemi Covid 19”.

Dalam sambutan Rektor IKTL Kristoforus Aran menghimbau bahwa mahasiswa tidak lagi membuat program yang sudah biasa dilakukan Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat. “Saya berharap, mahasiswa bisa membuat program kerja yang bermanfaat dan disesuaikan dengan Era Industri 4.0 serta harus menyesuaikan diri di tengah tantangan yang sangat luar biasa ini yakni adanya pandemi Covid 19 ini,” harap Kristo.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Rektor Aran juga berpesan, seluruh peserta melaksanakan KKN wajib mengikuti protokol penanganan covid yang dianjurkan, Jadilah contoh yang benar bagi masyarakat selama masa KKN, jaga nama baik almamater dan Berikan yang terbaik demi eksistensi IKTL kedepannya, tuturnya.

Setelah selesai pembekalan peserta KKN akan dilanjutkan dengan pelepasan peserta KKN ke tempat masing-masing. Setiap peserta KKN dihimpun kedalam 6 kelompok dan ditempatkan pada 2 kecamatan yang menjadi tempat KKN tahun ini serta dibagi kedalam 6 Desa, yakni Kecamatan Ile Mandiri ( Desa Riangkemie, Lewotala dan Lewoloba) serta Kecamatan Lewolema ( Desa Bantala, Balok Herin, dan Lewobele).

RelatedPosts

Setiap kelompok tetap melaksanakan program kerja di desa masing-masing serta tetap berkoordinasi dengan koordinator Kecamatan dan DPL. Pelaksanaan KKN ini dilaksanakan selama 2 bulan yang dimulai dari tanggal 23 Februari 2021 sampai 23 April 2021. **(WN-PP-01).**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *