ADVERTISEMENT

Melki Lakalena : Tim BPBN Pusat ke NTT, Tangani Bencana

KUPANG : WARTA-NUSANTARA.COM – Ketua Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena, bertindak cepat, menyikapi bencana alam yang sedang melanda NTT saat ini. Melki memastikan Senin (5/4) besok, tim Badan Penanggulagan Bencana Nasional Pusat akan tiba di NTT

“Besok pagi (Senin, red) tim BNPB pusat tiba dari Jakarta ke NTT untuk memastikan bantuan dan dukungan untuk penanganan bencana di NTT,” kaka Melki Laka Lena di Kupang, Minggu (4/4).

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Melki mengatakan, sudah mengontak Ketua BNPB Doni Munardo dan tim BNPB pusat dan Senon besok dari Jakarta ke NTT. Melki juga meminta seluruh jajaran Partai Golkar di semua kabupaten/kota untuk menggerakkan kekuatan golkar dalam penanganan bencana ini.

“Saya minta tim kecil FPG DPRD NTT dipimpin Pak Hugo, Bu Inche, Pak Ansor dan Pak Hoat, agar secara aktif memastikan respon FPG DPRD NTT dan FPG DPRD tingkat II se-NTT memadai dan terukur membantu Pemda Provinsi dan kabupaten/kota seNTT bersama pihak terkait bekerja cepat dan sinergi. Semoga usaha dan ikhtiar kita diberkati Tuhan dan di lancarkan dlm sinergi dengan semua pihak terkait,” tegas Laka Lena.

RelatedPosts

Sebagaimana diberitakan dari Adonara, Berdasarkan penjelasan Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli kepada Wartawan , banjir bandang di Pulau Adonara telah menewaskan sebanyak 60 orang. Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, Alfonsius Bethan menyebutkan sudah 44 warga korban banjir bandang di Adonara Timur, ditemukan meninggal dunia, dan masih banyak korban yang belum ditemukan, Minggu (4/4/2021).

Selain Adonara, Kabupaten Flores Timur, banjir bandang juga melanda beberapa desa di Kecamatan Ile Ape dan Ile Ape Timur, Kabupaten Lembata pada Minggu (4/4) subuh sekira Pukul 02.00 WITA.

Data yang dihimpun Wartawan sebanyak 13 warga tiga desa yakni Waowala 3 orang, Tanjung Batu 5 orang dan Amakaka 5 orang dilaporkan meninggal dunia. **(*/MNtt/WN-01).**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *