ADVERTISEMENT

Temui Ketua MPR RI, Bupati Merauke Minta Dukungan Pemekaran PPS

JAKARTA,  WARTA NUSANTARA– Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menemui Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI,  Bambang Soesatyo Selasa (6/4/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dari pantauan Warta Nusantara, setelah beberapa menit di ruang tunggu, Bupati Merauke langsung diarahkan menuju ke ruangan kerja Ketua MPR RI.

Kedatangan Bupati Merauke disambut dalam suasana sangat akrab. Sesaat kemudian, keduanya berjalan  beriringan menuju tempat pertemuan yang telah disiapkan.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dalam kesempatan itu, Bupati Merauke menyampaikan beberapa hal, termasuk juga pemekaran Provinsi Papua Selatan (PPS) yang sudah lama digaungkan dan diperjuangkan.

“Kenapa kami terus memperjuangkan pemekaran PPS, karena Merauke berbatasan dengan  Papua Nugini serta Australia. Sehingga perlu  dimekarkan menjadi provinsi,” kata bupati.

RelatedPosts

Olehnya, pinta Bupati Merauke, agar ada dukungan dari Ketua MPR RI, sehubungan dengan pemekaran PPS ini. Karena Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian juga mendorong.

Dijelaskan, Merauke memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, termasuk dalam bidang pertanian. Juga sumber lain yang memberikan dukungan termasuk  dari kabupaten pemekaran lain di Selatan Papua.

Menanggapi itu,  Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI,  Bambang Soesatyo memberikan dukungan terhadap perjuangan pemekaran PPS.

“Saya kira tidak salah ketika ada wilayah yang perlu di mekarkan seperti Merauke, lantaran berbatasan langsung dengan dua negara. Sehingga bagaimanapun juga, harus menjadi provinsi sendiri,” tegasnya. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *