ADVERTISEMENT

Bupati Merauke : ‘Kami Akan Gelontorkan Dana Segar Untuk Rakyat’

MERAUKE, WARTA NUSANTARA– Bupati Merauke,  Drs. Romanus Mbaraka, MT  membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten yang berlangsung di ruang rapat Bappeda Litbang.

Pembukaan Musrenbang Senin (12/4/2021) itu,  dihadiri Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Ruslan Ramli, para Mupsida serta kepala dinas dari masing-masing satua kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan pemeritah setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Mbaraka mengatakan, salah satu kebijakan yang akan dilaksanakan bersama wakilnya adalah pemberdayaan terhadap rakyat.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dimana, lanjut Bupati Mbaraka, akan menurunkan dana segar kepada rakyat untuk menujang berbagai aktivitasya, termasuk pemberdayaan terhadap ekonomi keluarga.

Namun demikian, jelas bupati, penyaluran dana harus melalui instansi terkait. Sehingga memudahkan dalam pengontrolan, ketika sudah dikucurkan dan diterima rakyat.

RelatedPosts

Hal lain yang akan diprioritaskan untuk dilaksanakan yakni pengerjaan beberapa ruas jalan rusak yang selama ini dikeluhkan masyarakat. Termasuk jalan menuju Okaba-Banamepe hingga  Bade, Distrik Edera, Kabupaten Mappi.

“Tentunya kami akan bicarakan  bersama provinsi serta Kepala Balai Jembatan dan Jalan. Sehingga pelaksaan pengerjaan, berjalan tepat waktu nanti,” ungkapnya.

Ditambahkan, pemerintah juga melakukan penertiban terhadap investor yang melaksanakan kegiatan di Merauke, agar harus merealisasikan CSR yang telah dijanjikan kepada rakyat.

“Tanggungjawab social terhadap masyarakat disekitar perusahan harus dilakukan. Sehingga rakyat sebagai pemilik ulayat, merasa ikut diperhatikan pihak perusahan,” tegasnya. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *