ADVERTISEMENT

Ikaflora Bandung Kirim Bantuan Untuk Korban Bencana Lembata-Adonara

Ket Foto: Tampak Truk Bantuan Natura Ikaflora Bandung siap dikirim lewat KM Umsini dari Jakarta ke Larantuka, Kabupaten Flotim.

BANDUNG : WARTA-NUSANTARA.COM- Ikatan Keluarga Flores Timur Daratan, Solor, Adonara dan Lembata (IKAFLORA) Bandung, Provinsi Jawa Barat mengirim bantuan natura sebanyak 2 (dua) Truk lewat KM Umsini dari Jakarta untuk korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lembata dan Adonara, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Kamis, 15/4/2021. Demikian laporan Wartawan Warta Nusantara Biro Bandung, Enzo Korohama yang dikirim, Jumat, 16/2021.

Aksi Sosial ini diprakarsai oleh Komunitas Ikaflora Bandug secara spontan begitu mendengar adanya bencana banjir bandang dan longsor yang melanda Adonara, Kabupaten Flotim dan Kabupaten Lembata yang didukung oleh Pastor Dedi Riberu dan Biara Veronika yang bernaung dibawah Yayasan Cahaya Kasih Bandung.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sebagaimana dilaporkan Enzo Korohama, aksi penggalangan bantuan dilakukan sejak tanggal 7 April 2021, sampai dengan waktu tanggap darurat yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Penggalangan bantuan natura seperti pakaian layak pakai baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, susu dan biskuit.

Bantuan tersebut sudah dikirim dari Bandung ke Jakarta, dan kemarin Kamis, 15/4/2021, dilanjutkan lewat KM Umsini ke Flotim dibawah koordinasi Tim Satuan Komando Gabungan Artileri (SKOGAR). Diperkirakan bantuan natura tersebut tiba di Pelabuhan Larantuka dalam pekan ini. Semua bantuan ini dikirim ke alamat Romo Deken Lembata dan Romo Deken Adonara yang selanjutnya disalurkan kepada para korban terdampak bencana.

RelatedPosts

“Penggalangan bantuan baik berupa natura maupun dana dari dernawan masih terus dilakukan untuk membantu para korban bencana di Lembata dan Adonara, ” ungkap Sisko Korohama dan Sesilia Lelaona, Pengurus Ikaflora Bandung. Keduanya mengatakan, penggalangan dana, khusus diperuntukan bagi anak Yatim Piatu teristimewa anak sedang sekolah sehingga biaya pendidikannya mendapat perhatian karena kehilangan orangtua. **(WN-EK).**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *