ADVERTISEMENT

Empat Pejabat Dilantik, Salah Satunya Sekda Merauke

MERAUKE, WARTA NUSANTARA–  Bertempat di auditorium kantor bupati, Kamis (29/4/2021), Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengambil sumpah dan melantik empat pejabat Eselon II di lingkungan pemerintah setempat.

Keempat pejabat yang dilantik itu yakni Ruslan Ramli sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Maje Nur  sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Selain itu, Urbanus Kaize sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Merauke serta dr. Nevil Muskita sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dalam sambutannya, Bupati Mbaraka mengatakan, pihaknya telah melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta Ketua KSN beberapa waktu lalu.

“Setelah saya konsultasi, mendapatkan rekomendasi  sekaligus melakukan pelantikan. Sehingga sore ini pelantikan empat pejabat dilakukan,” ujarnya.

RelatedPosts

Kepada para pejabat yang dilantik,  bupati menyampaikan proficiat dan selamat. “Dalam masa kepemimpinan saya, tugas tidak terlalu berat. Hanya saja, kalau dipanggil, harus satu menit harus datang,” ungkapnya.

Khusus kepada Sekda Ruslan, pintanya, agar tidak bekerja abu-abu.  Lalu kepada  Maje Nur, usia boleh tua, namun harus kerja keras memperbaiki sumber pendapatan. Banyak potensi yang ada, segera digarap.

“Begitu juga Pak Urbanus Kaize agar merangkul semua staf dengan baik. Karena BKD saat ini sangat amburadul,” ujarnya.

“Dalam pertemuan dengan DPRD kemarin, ditanyakan pejabat golongan IV yang diparkir. Juga kenapa ada jabatan dalam pemerintahan yang tak ada  dalam perda, namun menjabat,” katanya. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *