ADVERTISEMENT

Pengurus KONI Kabupaten Merauke Dilantik, Kogoya: Urus Olahraga Itu Sulit

MERAUKE, WARTA NUSANTARA– Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT bersama puluhan pengurus secara resmi dilantik oleh Sekretaris KONI Provinsi Papua, Kenis Kogoya di auditorium kantor bupati Jumat (30/4/2021). Kepengurusan KONI Merauke itu untuk periode 2021-2025.

Dari pantauan Warta Nusantara, pelaksanaan pelantikan berjalan lancar dengan dihadiri para Muspida, juga perwakilan dari masing-masing cabang olahraga.

Setelah pengurus megucapkan sumpah, dilanjutkan penyerahan bendera KONI kepada Drs. Romanus Mbaraka oleh Kogoya selaku Sekretaris KONI Provinsi Papua.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dalam sambutannya,  Kogoya mengatakan, untuk mengurus olahraga adalah bagian dari pengabdian. Sehingga harus dijalankan dengan senang hati. Kalau bicara honor, tentu akan disesuaikan kemampuan keuangan.

“Betul bahwa ketika kita mengurus olahraga itu  sulit. Namun manfaatnya luar biasa. Karena di dunia olahraga,  dapat  membentuk karakter generasi bangsa,” katanya.

RelatedPosts

Jadi, lanjut Kogoya, ketika dipilih sebagai pengurus, harus berbangga dan bersyukur. Karena nantinya mengurus  generasi penerus bangsa. Sekaligus membentuk karakter maupun masa depan mereka.

“Saya berpesan generasi muda Merauke terus dibina oleh pengurus KONI Kabupaten Merauke agar menjadi anak yang berprestasi,” ungkapnya.

Dijelaskan, dalam sebuah organisasi, pergantian kepengurusan adalah hal lumrah. Oleh nya kepada pengurus KONI lama yang telah mengabdi, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih.

“Saya berterimakasih kepada Pak Romanus Mbaraka karena telah memberikan support atau dukungan berupa dana kepada KONI untuk membina generasi bangsa, karena untuk mengurus olahraga,  hanya mengandalkan sumber keuangan dari APBD. Kalau ada dukungan dari luar, itu  usaha ketua serta pengurus,” ungkapnya. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *