ADVERTISEMENT

Safari Ramadhan di Kampung Padang Raharja, Wabup Merauke : Silaturahmi Harus Terus Dibangun

MERAUKE, WARTA NUSANTARA– Wakil Bupati Merauke,H. Riduwan mengajak  masyarakat di Kampung Padang Raharja, Distrik Kurik dan sekitarnya, agar terus membangun silaturahmi.

Dengan silaturahmi yang terus dibangun, akan lebih mempererat tali persaudaraan serta hubungan kekeluargaan antara satu dengan lain.

Pesan itu disampaikan Wabup saat memberikan arahan pada safari ramadhan 1442 H yang berlangsung di Kampung Padang Raharja Selasa (4/5/2021). “Terimakasih kepada PKM serta jamaah disini, karena telah menerima kami semua  dengan baik untuk kegiatan safari ramadhan,” ujarnya.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dikatakan, mestinya Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT hadir dalam safari ramadhan, namun karena ada urusan penting di Jayapura sehingga beliau hanya menitipkan banyak salam kepada masyarakat.

Dijelaskan,  berbagai program yang dilaksanakan nanti  sudah pasti pro kepada rakyat. Untuk diketahui bahwa berbagai program  melalui visi-misi, termasuk saat kampanye lalu, belum dapat dieksekusi secara baik.

RelatedPosts

“Kenapa karena program tahun 2021, disusun pemerintah sebelumnya yakni Frederikus Gebze-Sularso. Sehingga untuk program kami, baru dieksekusi mulai APBD perubahan 2021,” ungkapnya.

Pemerintahan Romanus-Riduwan, jelasnya,  berkomitmen merealisasikan semua janji yang telah disampaikan saat kampanye. Hanya saja tak bisa semua dilaksanakan sekaligus, tetapi secara bertahap.

Khusus masyarakat di kampung-kampung di Distrik Kurik, program utama yang harus dilaksanakan yakni pertanian mulai dari  pengadaan alshintan, perbaika saluran,  jalan usaha tani, pupuk dan lain-lain. Paling utama lagi adalah penyerapan beras dilakukan, agar petani tidak terus ‘berteriak.’

Tentu dalam bidang lain juga menjadi fokus perhatian seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur termasuk juga pembangunan perumahan masyarakat. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *