ADVERTISEMENT

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Dian Bantu Korban Bencana NTT

KAPUAS HULU-KALBAR-WARTA-NUSANTARA.COM-Bupati Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Fransiskus Dian tergerak hati nuraninya memberikan bantuan kepada korban bencana NTT ketika mengunjungi Posko Penggalangan Bantuan Keluarga Besar Flobamora Kapuas Hulu, tepatnya di Warkop Sao Cafe Putussibau, Depan Kantor Camat Putussibau Utara. Demikian Rilis dari Yohanes Belen Wuwur, anggota keluarga Flobamora Kapuas Hulu yang diterima Warta Nusantara, Rabu, 5/5/2021.

Sebagaimana diberitakan media, sebulan yang lalu tepatnya tanggal 2-4 April 2021 telah terjadi Bencana Alam Nasional yang menimpah saudara/i kita di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Badai yang menghadirkan banjir, longsor, angin kencang, dan gelombang tinggi ini telah membuat sebagian wilayah di NTT porak poranda. Tidak sedikit mereka yang menjadi korban terpaksa harus mengiklaskan harta benda berharganya. Selain kehilangan harta benda, badai tersebut juga merenggut banyak korban jiwa.

Yanche Wuwur, panggilan akrab Yohanes Belen Wuwur yang juga Ketua Presidium PMKRI Kabupaten Kapuas Hulu menerangkan, menyikapi bencana tersebut, Keluarga besar Nusa Teggara Timur di Kapuas hulu yang tergabung dalam kelompok paguyuban Flobamora Kapuas Hulu membuka posko penggalangan dana yang bertempat di Warkop Sao Cafe Putussibau, Depan Kantor Camat Putussibau Utara.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang terjadi di Provinsi NTT, ditengah kesibukan Bupati Kapuas Hulu, Bapak Fransiskus Dian siang ini menyempatkan diri datang ke Posko dan memberikan sumbangan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana NTT, ” ungkap Yanche Wuwur, putra Desa Puor, Kecamatan Wulandoni, Kabupaten Lembata.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Dian juga menyampaikan turut berbelasungkawa atas bencana di NTT yang terjadi 4 Minggu yang lalu. Karena keluarga kita disini yang tergabung di Flobamora Kapuas Hulu keluarga mereka juga terdampak dengan adanya bencana ini.

RelatedPosts

“Saya menyampaikan turut berbelasungkawa kepada masyarakat NTT yang terdampak bencana disana, disini juga di Kapuas hulu ada juga sanak saudara mereka semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka, “ungkap Bupati Fransiskus Dian.

Mewakili Keluarga Besar Felobamora Kapuas Hulu, Ketua Panitia Penggalangan Dana, Bapak Yanuarius Kerong mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati Kapuas Hulu, Bapak Fransiskus Dian, SH yang sudah sangat peduli dengan duka saudara/i di NTT. Namun tidak disebutkan berapa jumlah dana yang disumbangkan Bupati Kapuas Hulu melalui Keluarga Flobamora. Namun menurut informasi yang dihimpun menyebutkan dana yang digalang sampai saat ini mendekati Rp 100 Juta.

” Atas nama keluarga besar Flobamora Kapuas Hulu dan keluarga di NTT, saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kapuas Hulu, Bapak Fransiskus Dian. Ditengah kesibukan tetapi beliau menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke posko kami dan memberikan sumbangan untuk saudara/i di NTT. Saya yakin kelurga korban bencana di NTT pasti sangat senang menerima sumbangan ini. Sekali lagi terimakasih Pak Bupati, Kami memastikan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada para korban” tutupnya. **(*/WN-01).**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *