ADVERTISEMENT

Soal BUMD Merauke, Romanus : Saya Akan Evaluasi Total

MERAUKE, WARTA NUSANTARA- Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT berjanji melakukan evaluasi secara total keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang didirikan setahun silam.

Hal itu disampaikan Bupati Mbaraka kepada Warta Nusantara Jumat (28/5/2021). “Kita benahi  satu persatu dulu. Ada waktunya untuk  evaluasi  total terhadap keberadaan BUMD Kabupaten Merauke,” ujarnya.

Evaluasi yang dilakukan nanti, jelas Bupati Mbaraka, mulai dari tugas serta tanggungjawab pimpinan BUMD bersama stafnya  selama setahun, bekerja menyerap potensi alam masyarakat guna dipasarkan keluar daerah.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Selain itu, jelas bupati, juga anggaran yang dikucurkan, termasuk pemanfaatannya. Itu harus dipertanggungjawabkan secara jelas, karena bersumber dari APBD Kabupaten Merauke.

Disinggung permintaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke mengganti struktur kepengurusan di BUMD, Bupati Mbaraka mengatakan, nanti dilakukan evaluasi terlebih dahulu.

RelatedPosts

“Kan harus dievaluasi dulu, termasuk kinerja pengurus di BUMD Merauke. Dari situ baru diambil keputusan lebih lanjut,” ujarnya.  (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *