ADVERTISEMENT

Etty Tokan Lakukan Door Prize Dalam Trauma Healing Pengungsi Anak Adonara

LARANTUKA : WARTA-NUSANTARA.COM-Anak anak adalah aset bangsa yang harus menjadi perhatian kita semua, karena kegagalan dalam mengembalikan  trauma bencana akan berakibat fatal dalam perjalanan hidup ke depannya. Jiwa yang terluka, harus bisa disembuhkan, kecerian mereka harus kita rebut kembali. Demikian penyampaian Ketua Himpunan Wanita Karya  (HWK) Provinsi NTT, Maria Goreti Tokan, S.Sos ketika ketika melakukan trauma healing  kepada 164anak usia PAUD sampai dengan SMP di Aula Biara Susteran Sta Theresia di Desa Narasausina Kecamatan Adonara Timur Kabupaten Flores Timur,  Nusa Tenggara Timur (29/05/21).

Menurut Etty Tokan sapaan akrabnya,  anak-anak pasti telah mengalami goncangan akibat musibah banjir bandang. Mereka mengalami kehilangan orangtua, kakak, , adik, rumah dan tempat bermain, jelas Ketua HWK NTT itu.

Lanjut Etty Tokan, trauma healing dilakukan bersama para pegiat kemanusiaan dari Yayasan Peduli Indonesia Lestari, Yayasan Swayanaka, Komunitas Tanah Peduli Floresdan gabungan relawan kita peduli Indonesia. Tujuannya untuk membangkitkan kembali semangat hidup anak-anak yang terdampak bencana dengan melakukan berbagai aktivitas yang memantik keceriaan anak, tegas Wakil Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT itu. 

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sambungnya, Organisasi  HWK membawa maianan anak-anak berupa mobil-mobilan, bola plastik,  boneka, sendal jepit,conglak, ular tangga, gambar-gambar wayang, pakaian layak pakai anak-anak dan bekuit Balita. Semua mainan anak ini yang dibawa HWK merupakan sumbangan dari jaringan  Flobamora Sidney, New South Wales Australia, DPD HWK Provinsi Jawa Tengah, DPD HWK NTT, Allumni Giovani 1987, LSM Bening, dan Ketua DPD I Partai Golkar NTT Bapak Melki Lakalena.

Ditambahkan, sebelum dibagikan kepada anak-anak, dilakukan beberapa permainan dan door prize kepada anak yang mampu menceriahkan suasana dengan tawa dan gembira, ungkap Politisi Golkar itu yang turut disurvey sebagai calon Bupati Flores Timur Tahun 2024.

RelatedPosts

Diakhir kunjungannya, Ia berpesan, jadilah anak yang  kuat, anak yang mandiri, dan tetap semangat untuk menjalani setiap aktivatas hidup,  tutup Etty Tokan, mantan anggota DPRD Flores Timur itu.

Perlu diinformasikan bahwa satu hari sebelumnya Ketua HWK Provinsi NTT bersama rombongan juga telah mengunjungi Korban Banjir Bandang di Desa Nele Lamadike dan menyerahkan bantuan kepada 55 Kepala keluarga. (WN 33)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *