ADVERTISEMENT

Desain Maskot Eltari Memorial Cup Dari Bandung Untuk Lembata

BANDUNG : WARTA-NUSANTARA.COM- Menyambut event akbar Eltari Memorial Cup (EMC) yang akan diselenggarakan di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT bulan Agustus 2021 mendatang, Eugen Enzo Korohama, putra asal Lewotana Lembata yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat telah mendesain Maskot EMC untuk dipasang pada baju kaos dan berbagai produk Cindramata bagi para pemain dan suporter serta masyarakat pencinta sepak bola.

Eugen Enzo Korohama, mantan Direktur Utama Perusahan Daerah (PD) Purin Lewo Kabupaten Lembata mengatakan hal itu dalam percakapannya dengan Warta Nusantara, Minggu, 6/6/2021 pertelepon dari Bandung. “Maskot yang kami desain ini adalah ungkapan kreasi dan kecintaan kepada Lewotana Lembata yang menjadi tuan rumah EMC yang diikuti sedikitnya 24 Tim dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi NTT. Kiranya desain maskot ini dapat diterima oleh Pemda dan masyarakat Lembata. Maskot ini juga sebagai sumbangan kreasi seni bagi para Suporter Pencinta Sepak Bola di Lewotana Lembata,” ujar Enzo Korohama yang juga desainer Lambang Daerah Kabupaten Lembata.

Enzo Korohama lebih lanjut menjelaskan, maskot ini akan digunakan akan dipasang menjadi satu kesatuan dalam produksi baju (Kaos oblong dan kaos berkerah) dan berbagai produksi cinderamata lainnya untuk dipasarkan kepada Tim Sepak Bola, Suporter dan para pencinta bola pad event bergengsi turnamen Eltari Memorial Cup di Lewotana Lembata.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Desain Maskot ini, urai Enzo Korohama, dapat dijelaskan, ada gambar Obor, yang mengandung arti cahaya memberi semangat kepada tim dan juga menunjukan sportivitas tim yang tetap semangat dan setia hingga usai pertandingan. Ada 4 (empat) Sudut, artinya melambangkan bahwa turnamen ini diikuti oleh tim dari 4 Pulau yang ada di NTT yakni, Alor, Timor, Sumba dan Flores.

Sedangkan latar belakang ada warna merah-putih, artinya simbol warna bendera merah putih sebagai persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI. Sedangkan gambar Ikan Paus merupakan mamalia/ ikan terbesar yang menjadi kebanggaan masyarakat Lembata patut ditonjolkan sebagai tuan rumah penyelenggara EMC tahun 2021 ini. Bahkan gambar ikan paus tidak asing lagi dan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Lambang Daerah Kabupaten lembata.

RelatedPosts

Enzo Korohama menambahkan, selain gambar ikan paus, ada Lamafa, yang adalah simbol Juru Tikan Ikan Paus atau Strikers sepak bola yang tentunya menjadi penentu kemenangan. Ada pula warna biru melambangkan laut dan ombak. Selain itu, ada kata-kata seperti Baleo, yang artinya ajakan atau panggilan untuk bersatu membangun kekuatan bersama memburu paus. Tiap tim harus punya semangat untuk bertarung meraih kemenangan. Dan terakhir, ada kata-kata Hiliba juga mengandung ajakan penyemangat berjuang dalam event akbar sepak bola piala Eltari ini.

Bagian atas, lanjut Enzo, ada Piala dan Bola. Ini jelas menggambarkan bahwa pada turnamen bergengsi Devisi lll ini, setiap tim berjuang merebut Piala dalam ajang sepak bola ini. Selain itu, ada Rantai, hal ini menggambarkan bahwa rantai itu simbol persatuan, kesatuan dan kebersamaan dalam perjuangan meraih piala Eltari ini.

“Kami sungguh berharap karya seni kreasi dalam bentuk maskot ini semakin menyemarahkan pesta akbar sepak bola Lembata selaku tuan rumah. Karena itu, maskot ini menjadi salah satu sumbangan berharga bagi para suporter, Tim, dan pencinta bola di Lewotana Lembata, ” ungkap Enzo Korohama, putra asal Desa Lamalera, Lembata. **(WN-01)**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *