ADVERTISEMENT
google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Rencana Peresmian PLBN Sota, Mendagri : ‘Saya Harus Minta Petunjuk Presiden RI’

Jakarta, WARTA NUSANTARA- Jurnalis Warta Nusantara Perwakilan Merauke, Frans Kobun berkesempatan melakukan wawancara secara khusus dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian di kediamannya di Jakarta  Minggu (6/6/2021)  sekitar pukul 20.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Dalam sesi wawancara itu, beberapa pertanyaaan disodorkan, salah satunya adalah terkait rencana peresmian Pos Lintas Batas Negara  (PLBN) Sota.

“Kita bersyukur karena PLBN Sota di Distrik Sota, Kabupaten Merauke telah selesai dikerjakan. Untuk operasionalnya,  saya harus meminta petunjuk terlebih dahulu dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo,” ungkap Mendagri.

google.com, pub-9566902757249236, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Artinya, lanjut Mendagri, apakah Presiden Jokowi meresmikan secara langsung PLBN Sota atau didelegasikan kepada orang lain.

“Kita bersyukur karena dengan fasilitas dibangun di Sota, dapat terdeteksi mobilitas orang maupun barang dengan baik. Tidak seperti tahun-tahu sebelumnya,” ujarnya.

RelatedPosts

Ketika disinggung apakah tahun ini bisa diresmikan, Mendagri kembali menegaskan, harus meminta petunjuk Presiden RI terlebih dahulu. “Jadi saya tak bisa menjawab, tetapi kita berdoa agar PLBN Sota segera diresmikan,” katanya. (*/WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *