ADVERTISEMENT

BUMDES Akan Dapat Dana ‘Segar’ Dari Kemendes- PDTT

JAKARTA, WARTA NUSANTARA- Kementerian Desa  dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes-PDTT) akan mengucurkan dana segar untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) tahun ini.

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan saat ditemui Warta Nusantara di salah satu hotel di Jakarta Sabtu (12/6/2021) menjelaskan, dalam pertemuan dengan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Kemendes-PDTT), Abdul Halim Iskandar, telah ada kepastian dukungan anggaran bagi BUMDES.

Untuk tahun ini, jelas Wabup, diprioritaskan lima kampung yang telah memiliki BUMDES  dan  beroperasi sekaligus berjalan baik.  Satu BUMDES mendapatkan dukungan anggaran senilai Rp 200 juta.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Dikatakan,tahap pertama adalah lima kampung terlebih dahulu dan  akan berlanjut tahun depan. “Pak Menteri sudah menyampaikan tahun depan akan lebih banyak BUMDES mendapatkan dukungan dana untuk mengembangkan sekaligus menyerap berbagai potensi masyarakat di kampung,” katanya.

“Kita berterimakasih kepada Pak Menteri karena berkomitmen  membantu Pemkab Merauke dalam berbagai program, terutama berkaitan dengan kehidupan masyarakat di kampung-kampung,” ungkapnya.

RelatedPosts

Ditambahkannya,  Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI maupun Komisi IV dan V  dipastikan  ikut mengawal agar  sejumlah program termasuk dukungan dana untuk BUMDES direalisasikan. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *