ADVERTISEMENT

Sosialisasi QRIS Bersama Bank Indonesia,Ahmad Yohan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Keterangan Foto : Seminar virtual dengan tema “Eksistensi QRIS sebagai Solusi Alat Pembayaran di Masa Pandemi Covid 19” yang diadakan Bank Indonesia di Desa Bedalewun, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur pada Senin (28/6) / Foto : Istimewa

LARANTUKA : WARTA-NUSANTARA.COM – Bank Indonesia menyelenggarakan seminar secara virtual dengan tema “Eksistensi QRIS sebagai Solusi Alat Pembayaran di Masa Pandemi Covid 19” yang diadakan di Desa Bedalewun, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur pada Senin (28/6).

Deputi Kepala Perwakilan BI NTT, Daniel Agus Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penting untuk semua orang membangun kesadaran akan perkembangan teknologi dengan mulai menggunakan QRIS sebagai transaksi pembayaran di masa pandemi ini.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Bank Indonesia terus berupaya memberikan pertumbuhan dan efektifitas perekonomian secara baik melalui optimalisasi perkembangan teknologi yang serba digital.

Di sisi lain Anggota DPR RI Fraksi PAN Komisi XI, Ahmad Yohan mengatakan, di era ini kesadaran masyarkat perlu dibangun untuk terus menumbuhkan perokonomian bangsa khususnya di Flores Timur. Komisi XI DPR RI merupakan mitra kerja dari Bank Indonesia.

RelatedPosts

“Kita memiliki banyak potensi perikanan, pertanian dan beragam hasil tenun yang perlu untuk kita promosikan dan berdayakan demi pertumbuhan perekonomian kita.”

“Maka dari itu saya berharap kita terus berjuang untuk menciptakan kesadaran akan pentingnya berwirausaha dan tentunya menggunakan QRIS yang telah dicanangkan oleh Bank Indonesia ini,” kata Ahmad Yohan.

Bank Indonesia sampai dengan saat ini terus berupaya memberikan perhatian dan dukungan secara optimal demi kemajuan setiap daerah.

Sementara itu Anggota DPRD Flotim Fraksi PAN, Rofinus Baga Kabelen menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang masih konsisten membangun kemajuan bangsa sampai dengan saat ini.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membuka cakrawala berpikir kita semua,” kata Rofinus dalam sambutannya saat seminar virtual ini.

Perwakilan Bank Indonesia, Ilham dalam materi yang disampaikan menyampaikan bahwa BI terus berupaya untuk membangun kemajuan bangsa dengan tetap menjaga stabilitas perkonomian bangsa.

“Dengan adanya QRIS ini kita semakin dipermudah dalam beragam transaksi yang bisa kita gunakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Anggota DPR RI Ahmad Yohan, Ignatius Pati Ola dalam materinya menyampaikan masyarakat Flores Timur perlu bersyukur dengan kehadiran Bank Indonesia yang terus memperjuangkan kemajuan bangsa dengan berbagai strategi salah satunya dengan adanya QRIS.

“Maka dari itu kita perlu menggunakan QRIS ini agar kita semakin mudah dalam bertransaksi dan segala bentuk penyelewengan bisa kita hindari,” kata Ignatius.

Untuk diketahui,kegiatan ini dilaksakan dengan menerapkan protokol kesehatan. ** (WN-01)**

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *