ADVERTISEMENT

Bupati Merauke Resmikan Puskesmas Prototype Okaba

MERAUKE, WARTA NUSANTARA- Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT meresmikan Puskesmas Prototype Okaba yang ditandai pengguntingan pita.

Dari pantauan Warta Nusantara Jumat (9/7/2021), usai pengguntingan pita, Bupati Mbaraka melakukan peninjauan  sejumlah ruangan puskesmas didampingi Kepala Dinas Kesehatan setempat, dr. Nevil Muskita, Kepala Puskesmas Okaba dan Kepala Distrik Okaba.

Namun sebelum  pengguntingan pita, didahului upacara penyerahan tanah secara adat oleh masyarakat pemilik ulayat. Selanjutnya  pemukulan dua ekor babi yang disaksikan bupati serta ratusan masyarakat.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka mengatakan, bangunan puskemas dimaksud adalah fasilitas untuk pelayanan kesehatan. Olehnya masyarakat juga harus ikut menjaga dan merawat dengan baik.

“Saya juga berpesan kepada tenaga kesehatan melaksanakan tugas pelayanan dengan baik kepada masyarakat yang datang berobat,” pintanya.

RelatedPosts

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita menambahkan, sesungguhnya bangunan puskesmas dimaksud telah diselesaikan tahun lalu. Hanya baru sekarang dilakukan peresmian oleh Bupati Merauke.

Untuk anggaran pembangunan puskesmas itu, menurutnya, kalau tidak salah senilai Rp 8 milyar atau Rp 9 milyar.

Ditambahkan, dengan telah diresmikan puskesmas, maka mulai besok sudah bisa digunakan untuk pelayanan kepada masyarakat ketika sakit. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *