ADVERTISEMENT

Jumlah Pasien Covid Terus Bertambah, Masyarakat Okaba Diminta Tidak ke Kota

MERAUKE, WARTA NUSATARA- Jumlah pasien covid-19 dari hari ke hari terus mengalami peningtakan. Sampai hari ini, jumlah yang terpapar mencapai 400-an orang. Sedangkan meninggal sudah menembus angka 70.

Olehnya, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT meminta kepada masyarakat Okaba tidak perlu ke kota terlebih dahulu, mengingat angka  pasien covid-19 bukannya berkurang, tetapi bertambah.

Hal itu disampaikan Bupati Mbaraka dihadapan ratusan masyarakat di Distrik Okaba Jumat (9/7/2021).  “Sekarang ini di kota,  tiap hari orang meninggal akibat covid-19 bisa sampai empat orang,” ujarnya.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Belum lagi, jelas bupati, dari 100 orang yang melakukan pemeriksaan, sekitar 30-an orang terpapar covid-19. Kondisi demikian sudah tidak sehat lagi.

“Olehnya saya minta kepada masyarakat Okaba tidak ke kota dulu. Lebih baik tetap di sini dan melakukan aktivitas seperti biasa,” pintanya.

RelatedPosts

Diharapkan anggota TNI/Polri yag bertugas,  agar terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Lalu  mengawasi masyarakat tak turun kota.

Ditambahkan, setelah dirinya dilantik bersawa wakil bupati, H. Riduwan beberapa bulan lalu, angka covid-19 dapat ditekan hingga tersisa satu orang. Namun dalam perjalanan, orang Merauke malas tahu dan tidak mendengar apa yang disampaikan pemerintah, maka jadinya seperti begini. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *