ADVERTISEMENT

Kasus Covid-19 Bergerak Naik, Bupati Merauke : Saya Harus Ambil Keputusan Tak Populer

MERAUKE, WARTA NUSANTARA- Setelah melihat jumlah kasus covid-19 yang terus mengalami peningkatan, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengambil keputusan yang  tak popular dan ekstrim.

“Memang saya harus mengambil keputusan tak popular dan ekstrim. Karena jumlah pasien covid-19 yang meninggal dalam sehari sekarang berkisar antara 1-4 orang,” ungkap Bupati Mbaraka saat pertemuan bersama tokoh agama  di auditorium kantor bupati Senin (12/7/2021).  

Selain itu, lanjut  bupati, dalam satu hari  ketika 100 orang melakukan pemeriksaan PCR di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, antara 30-60 orang dinyatakan positif covid-19.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Seharusnya, sesuai standard kesehatan, dalam sehari hanya lima orang yang terkonfirmasi ketika melakukan PCR . Tetapi  Ini sudah mencapai puluhan orang  dan masuk kategori  tak sehat lagi.

Dikatakan  kalau dengan  keputusan yang diambil membuat banyak orang sakit hati, tetapi  bahwa ini adalah demi kepentingan umum, sehingga harus dilakukan.

RelatedPosts

“Kalau saya tak mengambil  beberapa keputusan seperti mengurangi penerbangan, membatasi aktivitas malam dan lain-lain, sudah pasti angka covid-19 akan terus mengalami peningkatan,” tegasnya.  (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *