ADVERTISEMENT

Mulai Besok, Masyarakat Tak Gunakan Masker Disuruh Push Up

0
SHARES
1.9k
VIEWS

MERAUKE, WARTA NUSANTARA- Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT menegaskan, mulai besok,  jika tim satuan tugas (Satgas) covid-19 menemukan masyarakat tidak menggunakan masker, akan disuruh push up di tempat, khusus, terutama laki-laki. Sedangkan perempuannya disuruh squa jump (skot-jam).   

“Ini tegas saya instruksikan mengingat jumlah pasien covid-19 dari hari ke hari terus mengalami peningkatan,” ungkap Bupati Mbaraka saat melakukan pertemuan dengan para tokoh agama di auditorium kantor bupati Senin (12/7/20210).

Selain itu, lanjut Bupati Mbaraka, pesta nikah juga harus dibatasi. Kalau boleh yang hadir hanya suami isteri. Tak boleh membawa keluarga, karena akan menimbulkan atau memunculkan penyebaran covid-19.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Lalu café yang dibuka malam hari  melewati pukul 20.00 WP, izinnya dicabut.  Khusus warung makan, siang boleh dibuka, namun bangku diamakan diatas meja.

Mereka yang datang, silahkan membeli  makanan dan dibawa pulang  ke rumah. “Sekali lagi saya bersikap tegas demi kebaikan kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” katanya.

RelatedPosts

“Saya juga mengambil keputusan dengan membatasi penerbangan pesawat dari luar masuk Merauke. Seminggu hanya dua kali, lalu  jumlah penumpang ikut dikurangi,” ungkapnya.

Begitu pula trasportasi laut  dibatasi. Kalau cargo rutin masuk untuk menjaga kestabilan harga maupun perekonomian di  wilayah Selatan Papua ini. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *