ADVERTISEMENT

Kebijakan Ekstrim Diambil Lagi Bupati Merauke, Penerbangan ke Pedalaman Ditutup

 MERAUKE, WARTA NUSANTARA- Selain melakukan penutupan akses trasportasi kapal perintis, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengambil kebijakan ekstrim lagi dengan menutup semua penerbangan ke daerah pedalaman.

“Hari ini saya putuskan dengan menutup penerbangan ke daerah pedalaman. Itu semata-mata demi memutus mata rantai covid-19,” ungkap Bupati Mbaraka saat memberikan sambutan pada  pembukaan  pendidika dan pelatihan dasar (Diklatsar)  CPNS Golongan II dan III formasi 2018 di auditorium kantor bupati Senin (19/7/2021).

Langkah tak popular diambil Bupati Mbaraka itu, lantaran dari laporan yang didapatkan kalau di Wanam, Distrik Ilwayab maupun Kimaam  telah ada warga  terkonfirmasi covid-19.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

 “Semalam saya terima laporan dari Kimaam, seorang warga di Kimaam yang berjualan di pelabuhan, meninggal mendadak,” ungkapnya.

Dikatakan, meskipun muncul prok-kontra, namun bagaimanapun juga langkah tersebut  harus diambil demi kebaikan serta kesehatan semua orang.

RelatedPosts

“Kalau kita membuka akses seluas-luasnya, tentu akan terjadi peningkatan covid-19. Dimana tidak hanya di wilayah kota dan distrik terdekat lain, tetapi juga sampai daerah pedalaman,” ungkapnya. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *