ADVERTISEMENT

Hampir Semua Masyarakat Merauke Terpapar Covid-19, Gejalahnya Dari OTG

MERAUKE, WARTA NUSATARA- Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengatakan, hampir semua masyarakat terpapar covid-19. Itu bisa dapat diketahui dari orang tanpa gejalah (OTG) yang diketahui dalam beberapa bulan terakhir.

Apalagi dengan munculnya covid-19 varian delta. Dimana penyebarannya sangat cepat. Begitu satu orang tertular, keluarganya juga pasti kena mulai dari isteri maupun anak-anak.

Hal itu disampaikan Bupati Mbaraka saat ditemui wartawan di Gedung Negara Kamis (5/8/2021). “Hampir setiap hari saya selalu menyampaikan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan baik,” katanya.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Selain itu, lanjut Bupati Mbaraka, wajib menggunakan masker, menjaga jarak serta meghindari kerumuman. Dengan begitu, secara perlahan mata rantai penularan covid-19 bisa diputuskan.

“Saya kira masyarakat mengetahui kalau angka atau penularan covid-19 setiap hari terus mengalami peningkatan. Olehnya, apa yang terus saya suarakan, harus didengar dan dipahami baik,” pintanya.

RelatedPosts

Dengan kepatuhan masyarakat menjalankan prokes, yakin dan percaya angka penularan covid-19 dapat ditekan.

Bupati juga meminta  masyarakat wajib vaksin. Karena ketika orang melakukan vaksin, akan menambah imun atau kekebalan dalam tubuh. “Orang yang telah melakukan vaksin, bisa tertular. Namun kesembuhannya jauh lebih cepat dan sulit meninggal. Karena imu tubuhnya kuat,” ujarnya. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *