ADVERTISEMENT

LBH Surya NTT Perwakilan Lembata Siap Dampingi PLT Bupati Lembata

RelatedPosts

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA-COM-Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT Perwakilan Lembata, Yohanes Vian K. Burin, SH. mengatakan siap mendampingi PLT Bupati Lembata, Thomas Ola, jika benar rencana Partai Golkar Lembata akan melaporkan dugaan kasus hoax dan fitnah yang dituduhkan kepada Thomas Ola terkait pernyataannya tentang honor Bupati Lembata sebesar Rp 408 juta beberapa waktu lalu yang sempat viral diperdebatkan di Media Sosial. Pernyataan Vian Burin itu disampaikan kepada Warta Nusantara, Selasa, 10/8/2021.

“Kami dari LBH Surya NTT Perwakilan Lembata siap mendampingi pak Thomas jika benar niat Partai Golkar hendak melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian. Kami siap dampingi beliau dalam proses hukun ini secara gratis. Dengan demikian, beliau fokus urus rakyat Lembata yang sangat membutuhkan perhatian. Beliau butuh waktu untuk pembenahan birokrasi, pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik lainnya,”ujar Vian Burin, Advokat Peradi itu.

Mantan Ketua Presidium PMKRI Denpasar, Bali itu, lebih lamjut mengatakan, LBH Surya NTT Perwakilan Lembata merasa terpanggil untuk melakukan pembelaan kepada pak Thomas mengingat masa kepemimpinan yang bersangkutan hanya tersisa sekitar 9 bulan, waktu yang sangat singkat mengurus rakyat Lembata. Karena itu, jangan diganggu dengan hal-hal yang sesungguhnya dapat diklarifikasi langsung kepada beliau.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Persoalan honor Bupati Lembata yang ramai diperdebatkan, tidak harus lewat proses hukum seperti ini karena dasar hukum dan dalil yang dituduhkan tidak benar. Namun demikian, laporan kasus ini ke polisi oleh Partai Golkar adalah hak mereka, dan LBH Surya NTT Perwakilan Lembata siap meladeni proses hukum ini. Bahkan, pembelaan ini dilakukan secara gratis, tanpa biaya, ” tandas Vian Burin. (WN-01)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *