ADVERTISEMENT

Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Kupang : Pengembangan OMK Terhambat Akibat Covid-19


ENDE : WARTA-NUSANTARA.COM-Saat membuka rapat bersama para OMK perwakilan tiap-tiap Paroki di Kota Kupang pada Sabtu (14/08/2021 RD Dus Bone menyampaikan bahwa, sejak ditunjuk menjadi Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Kupang pada awal tahun 2020, dengan semangat baru dan segala perencanaan kegiatan bagi Orang Muda Katolik (OMK) sudah ia siapkan. Namun renaca kerja ini terhambat akibat pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 yang belum juga usai, ditambah dengan kebijakan pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang terus diperpanjang kian menyulitkan berbagai pihak dalam melakukan segala hal. Hampir seluruh perencanaan kegiatan terhambat bahkan sampai batal terlaksana, tidak terkecuali bagi Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Kupang yang mewadahi seluruh Orang Muda Katolik (OMK) di Keuskupan Agung Kupang.

Hal ini tidak membuat RD Dus Bone yang merupakan Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Kupang (Komkep KAK) menyurutkan niatnya untuk mengembangkan OMK di Keuskupan Agung Kupang.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Namun belum satupun yang terlaksana, karena terkendala pandemi COVID-19,” ucapnya.
Sudah setahun menjabat, RD Dus Bone akhirnya berani mengambil langkah untuk kembali mengumpulkan perwakilan tiap-tiap paroki untuk bersama membicarakan berbagai hal terkait perkembangan Orang Muda Katolik dan upaya merancang kegiatan bersama orang muda di tengah situasi ini.

Pertemuan sederhana ini dihadiri oleh OMK perwakilan dari Paroki Katedral Kristus Raja, Paroki St. Familia Sikumana, Paroki St. Maria Assumpta, Paroki St. Yosef Pekerja Penfui, Paroki St. Fransiskus Asisi BTN, Paroki St. Simon Petrus Tarus, dan Kuasi St. Andreas Lasiana.
Kehadiran OMK bersama RD Dus Bone tentu saja melahirkan suatu percikan api semangat untuk kembali bergerak mewartakan karya Allah lewat tangan para kaum muda Gereja.

RelatedPosts

“Momentum hari ini sangat dinanti-nantikan oleh kami sebagai orang muda. Setidaknya ini adalah langkah kecil untuk kami memulai ribuan langkah hebat ke depannya. Terima kasih karena sudah menghadirkan kami, dan kami siap untuk mengeksekusi kegiatan-kegiatan hebat di Keuskupan Agung Kupang,” ujar Gonza Otang, salah satu OMK Paroki Katedral Kristus Raja Kupang penuh gembira.

Setelah melalui perbincangan yang penuh kekeluargaan bersama para OMK, Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Kupang akhirnya menyepakati akan menggelar BBM atau Bincang-bincang Malam yang dilakukan secara online melalui Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube.
Kegiatan BBM tersebut mengusung tema “Orang Muda Katolik yang Merdeka sebagai Pribadi yang Beriman”, yang secara tersirat akan menjawab berbagai keresahan OMK di era milenial ini.

OMK yang hadir sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan yang bakal digelar pada 28 Agustus 2021 mendatang, dengan menghadirkan RD Yakobus Longga atau RD Yallo sebagai pembicara serta Bozhan “Kaboax” sebagai Guest Star.

“Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat juang para Orang Muda Katolik untuk terus berusaha memberdayakan hidupnya menghadirkan Kerajaan Allah di tengah masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam situasi melawan pandemi COVID-19,” tutup RD Dus Bone sambil tersenyum manis. (WN- Orbyn)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *