ADVERTISEMENT

Warga Desa Ndondo Ende Terima BLT Tahap Kedua


ENDE : WARTA-NUSANTARA.COM-Warga Desa Ndondo, Kecamatan Kotanaru, Kabupaten Ende menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Kedua Tahun 2021 yang berlangsung di kantor desa Ndondo, Jumat, 27 Agustus 2021, dengan Nominal Rp 900 ribu kepada 129 Kepala Keluarga (KK). Total BLT yang diterima sejak April sampai Juni mencapai Rp 116.000.000., Demikian laporan Wartawan Warta Nusantara, Orbyn, dari Kabupaten Ende.

Kepala Desa Ndondo, Paulus Wula mengatakan hal ini dalam percakapan pertelepon. Yang hadir dalam kesempatan ini Camat Kotabaru, Kasi Pem, dan Kasi Pol PP Kotabaru, Kepala Desa Ndondo ,
dan Ketua BPD Ndondo.

“Berdasarkan hasil Musdus dan di tetapkan melalui Mesdes , yang di hadiri oleh Badan Perwakilan Desa (BPD) untuk dana BLT dan sesuai hasil pendataan serta pertimbangan lainnya, sehingga penerima dana BLT ini berjumlah 129 KK “.Tutur Paulus Wula Kades Ndondo. Paulus menyebut sebelum pembagian dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini ada beberapa Kepala Keluarga (KK) yang sudah di bantu dengan, dana Bansos, PKH, dan Sembako.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Ada beberapa warga saya yang sudah di berikan bantuan berupa sembako dan tahap ke 3 beberapa warga saya shuda tidak menerima lagi karena mereka mendapatkan bantuan lain dari pemerintah melalui program keluarga harapan (PKH ) dan bansos yang di distribusikan oleh pihak pemerintah sebagai bentuk untuk menguat kapasitas ekonomi masyrakat di masa pandemi ini “. Tuturnya.

“Paulus juga menghimbau, dana BLT tersebut digunakan untuk belanja kebutuhan Prokes dalam keluargga (masker, tempat cuci tangan, hand sanytizer, vitamin, susu dll) Untuk memenuhi kebutuhan dasar dalam keluarga. Intinya setelah belanja kebutuhan Prokes baru belanja kebutuhan dasar lainnya di keluarga kepada warga Desa Himbauan diharapkan uang yang didistribusikan ini dipergunakan semestinya walaupun nominal nya kecil tetapi ini sebagai bentuk kepedulian dari pihak pemerintah di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

RelatedPosts

(WN-Orbyn)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *