ADVERTISEMENT

Ingin Jadi Relawan PON XX di Merauke, Ayo Segera Daftarkan Diri, 3.400 Orang Siap Direkrut

MERAUKE, WARTA NUSANTARA- Keputusan tentang rekrutmen relawan untuk Subda PON XX Kabupaten Merauke telah final. Dimana 3.400 orang siap  direkrut menjadi relawan.

Olehnya, siapa saja, terutama anak muda agar mendaftarkan diri. Salah satu persyaratan utama yang harus dilengkapi yakni menunjuk surat vaksin. Selain itu kartu tanda penduduk (KTP), ijazah terakhir serta pas foto.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Harian Subda PON Merauke, Antonius Kaize melalui telpon selulernya Sabtu (28/8/2021). “Untuk tempat dan waktu pendaftaran, akan diumumkan Senin 30 Agustus 2021 setelah kami pulang dari Jayapura,” ungkap Anton.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Namun demikian, jelasnya, pendaftaran dibuka selama seminggu. Selanjutnya dilanjutkan verifikasi sampai pelatihan.

Perekrutan, jelas Anton, dilakukan oleh bidang sumber daya manusia (SDM) Subda PON Merauke. “Jadi kewenangan penuh diberikan kepada SDM dengan sejumlah persyaratan dimaksud, terutama surat vaksin,” ujarnya.

RelatedPosts

Disinggung bagaimana dengan relawan yang telah direkrut KNPI Merauke tahun lalu, Anton mengaku, semua akan diverifikasi kembali. Bagi yang pernah mendaftar, segera menginformasikan ke bagian SDM. Sekaligus berkasnya diteliti kembali, namun persyaratan utamanya adalah sudah divaksin.

Untuk semua pembiayaan, termasuk honorarium relawan, disiapkan oleh PB PON Papua. Nilai honor tiap relawan, sementara  tak bisa disebutkan, tetapi lumayan.

Ditambahkan, tugas relawan selama pelaksanaan PON XX adalah membantu memperlancar mulai dari  kedatangan atlet, lalu menuju ke hotel, pertandingan dan lain-lain. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Comments 2

  1. Josias says:

    Sy mau daftar
    Sy usia 46 thn..
    Sdh vaksin1
    KTP merauke
    SIM A umum
    Tdk miliki ijazah

  2. WILHELMINA MATURAN says:

    Saya ingin menjadi Relawan PON XX di Merauke.
    Saya juga sudah vaksin dari Universitas Musamus Merauke.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *