ADVERTISEMENT

Subda PON Merauke Siap Gelontorkan Dana ‘Segar’ Bagi UMKM

MERAUKE, WARTA NUSANTARA – Wakil Ketua Subda PON XX Kabupaten Merauke, Antonius Kaize mengungkapkan, kurang lebih 100 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) akan mendapatkan dana ‘segar’  yang  dijadikan modal  untuk berbagai usaha kerajinan dan lain-lain menjelang ivent nasional tersebut.

Saat dihubungi melalui telpon selulernya Sabtu (28/8/2021)  Anton menjelaskan, bidang sosial ekonomi (sosek) Subda PON Merauke akan meneliti kembali terhadap UMKM yang telah mendaftar. Salah satu verifikasi persyaratan yang diteliti adalah surat vaksin, juga beberapa hal penting lainnya.

“Memang banyak telah mendaftar. Hanya saja, jumlah pasti UMKM saya belum dapatkan. Setelah pulang dari Jayapura baru saya berikan informasi lebih lanjut,” ujarnya.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Disinggung anggaran yang diberikan ke UMKM, Anton mengaku, nanti dilihat terlebih dahulu, Tetapi bahwa cukup, setelah dilakukan pemotongan pajak.

“Setiap UMKM yang mendaftar  dan memenuhi persyaratan, dipastikan mendapatkan dana segar. Karena telah dialokasikan oleh Subda PON Kabupaten Merauke,” jelas dia.

RelatedPosts

Tentunya,  menurut Anton, UMKM yang digeluti setiap orang berbeda mulai dari usaha pernak pernik, anyaman, makan-minum dan lain sebaganya.

Dengan bantuan modal diberikan, hasil kerajinan maupun usaha lain dapat dikerjakan. Sehingga bisa dipamerkan saat berlangsungnya PON XX di Merauke. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *