ADVERTISEMENT

Bupati Manggarai Timur : Koperasi Harus Jadi Tonggak Perekonomian Rakyat

RAT Koperasi , Bupati Ande : Koperasi itu Jalan yang Benar

BORONG : WARTA-NUSANTARA.COM-Hari ini kita bicara bagaimana kita memiliki kecakapan untuk mengelolah keuangan. Koperasi adalah sistem yang paling kongkrit jika kita ingin memperbaiki situasi ekonomi kita sekaligus menolong orang lain. Puluhan tahun saya berkoperasi dan saya tahu itu jalan yang benar. Makanya, koperasi harus menjadi tonggak perekonomian rakyat. Demikian Rilis dari Jefrin Haryanto, Kabag Prokopim Setda Matim yang diterima Warta Nusantara, Rabu, 1/9/2021.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Andreas Agas, SH. M.HUM, dalam pembukaan Rapat Akhir Tahunan Koperasi Sehati Membangun Desa di Desa Gising, Kecamatan Elar Selatan, Rabu, 1/9/2021.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Saya bahagia kalau diundang untuk menyaksikan hal-hal baik seperti ini. Energi saya biasanya lebih banyak kalau diundang untuk urusan koperasi. Sebagian besar hidup saya ini, saya abdikan untuk koperasi. Pengalaman itu yang membuat saya yakin dan berani memberi kesaksian bahwa koperasi harus menjadi tonggak perekonomian rakyat. Di koperasi itu paketnya komplit. Selain uang tetapi juga pembentukan karakter, ujar Agas, Mantan Pengurus Koperasi Nasional itu.

Lebih lanjut Bupati Agas, yang hadir ke Gising bersama Wakil Bupati Stefanus, memberi kesempatan kepada masyarakat Manggarai Timur, untuk mengundangnya jika ingin berbagi ilmu tentang koperasi. Jangan segan-segan undang saya kalau kamu butuh mentor tentang koperasi, saya selalu bersedia kalau diminta untuk mengajarkan tentang perkoperasian, ungkap mantan Dosen Fakultas Hukum Undana ini.

RelatedPosts

Sebagimana disaksikan media, kegiatan RAT ini di buka oleh perayaan ekaristi bersama lalu dilanjutkan dengan RAT. Kegiatan dilangsungkan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Anggota yang boleh masuk ke dalam ruangan juga dibatasi. Suasana di Gising hari ini, dan motivasi yang diberikan Bupati Agas membuat suasana RAT kali ini menjadi lebih istimewa.

Kades Gising kepada media mengungkapkan rasa terima kasih dan bangganya karena Bupati dan Wakil Bupati berkenan hadir sendiri. ” Kami merasa sangat istimewa, karena tidak menyangka beliau berdua bisa hadir sekaligus, ditengah kesibukan yang sangat banyak. Semoga beliau berdua tetap sehat, dan tetap bersemangat membangun Manggarai Timur, seperti yang sedang gencar dilakukan saat ini. Terus terang pa, kami sangat merasakan perhatian Pemerintah bebeberapa waktu terakhir ini, “ungkap kades Gising.

Seorang warga bapak Belasius, kepada media ini mengungkapkan rasa senangnya karena bupati menjelaskan koperasi dengan sangat sederhana. “Bagus sekali bapak Bupati punya motivasi dan penjelasan tentang koperasi sangat sederhana. Model penjelasan seperti ini sangat mudah kami paham. Apalagi bapa Bupati kasih contoh-contoh yang sederhana, “ungkap pensiunan guru tersebut. (WN-01)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *