ADVERTISEMENT

Direktur IRCI, Gabriel Goa Minta Dukung Usaha Produktif Periuk Tanah Ngada

NGADA : WARTA-NUSANTARA.COM-Direktur Institute for Research,Consultation and Information of International of Investment (IRCI) Jakarta, Gabriel Goa meminta semua pihak baik pemerintah maupun investor untuk mendukung Salah satu usaha produtifk kreatif unggulan pembuatan Periuk dari Tanah di Desa Kelitei, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Flores, Provinsi NTT. Luar biasa hasil kreasi Kaum Ibu-ibu Hebat ini adalah Produk Periuk dari Tanah yang kini nyaris punah. Periuk ini ramah lingkungan untuk menanak nasi, mengolah produk Lontar jadi Arak dan penyimpan hasil-hasil panen. Demikian Rilis dari Gabriel Goa, Direktur IRCI Jakarta yang di terima Warta Nusantara, Kamis, 2/9/2021.

Gabriel Goa, putra Ngada yang bermukim di Jakarta menyebutkan, Nama Kelompok Ekonomi Kreatif Mama-Mama Hebat Kelitei adalah Kelompok Usaha Maju Bersama beranggotakan 7 orang. Ketua Kelompok adalah, Mama Emiliana, Sekretaris, Mama Albertin Lulu, Bendahara, Maria Dolu, dengan Anggotanya, Viktoria Moi, Marselina Godho,. Florensiana Moi dan Florentina Bate.

Usaha Ekonomi Kreatif yang merupakan produk unggulan Desa Kelitei, Kecamatan Inerie, Kabupaten Ngada, Flores ini wajib didukung oleh semua pihak. Menurut Gabriel Goa, Desa Kelitei juga masuk Daerah Kawasan Wisata Premium Labuan Bajo, dan merupakan wilayah investasi Galian C yakni pasir dan batuan dikelola bersama PT DKP dan masyarakat melalui Koperasi.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Mencermati usaha kreatif produktif pembuatan Periuk dari Tanah, Direktur IRCI, Gabriel Goa meminta dukungan dari semua pihak agar Investasi ini semakin berkembang dan diharapkan, Pertama, mampu menyerap tenagakerja. Kedua, memajukan ekonomi kreatif masyarakat setempat.

Ketiga, mempersiapkan SDM melalui Balai Latihan Kerja (BLK), dan IRCI (Institute for Research,Consultation and Information of International of Investment) sangat mendukung usaha ekonomi kreatif masyarakat Desa Kelitei yang akan menjadi Produk Unggulan.

RelatedPosts

Selain itu IRCI sangat mendukung upaya Pemerintahan Desa dan Tokoh-tokoh Masyarakat Kelitei yang koperatif menerima Investor untuk memajukan dan sejahterakan rakyat Kelitei. Kami siap untuk mempromosikan Kelitei juga Inerie dan Ngada wilayah Destinasi Pariwisata Premium Labuhanbajo ke fora nasional dan internasional.* * ( WN-01)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *