ADVERTISEMENT

Bupati Lembata Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Kecamatan Nagawutung

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM – Bupati Lembata, Thomas Ola tinjau lokasi banjir bandang di Desa Warawatung dan Desa Babokerong, Kecamatan Nagawutung pada Minggu, 5 September 2021. Thomas Ola dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa luapan banjir disebabkan tidak adanya drainase yang baik.

“Jalan yang dibangun tidak ada drainase yang mengakibatkan rumah rumah warga di bagian Selatan Babokerong terendam banjir,” Ungkap Thomas Ola sembari menambahkan, banjir bandang yang terjadi diduga datang dari gunung. 

Menurutnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata akan membangun saluran drainase untuk meminimalisir terjadinya banjir.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Kita akan buat drainase yang berkualitas sehingga ketika adanya musim hujan, aliran air mengalir sesuai dataran permukaan tanah,” ungkap Thomas Ola. Ia juga berharap agar masyarakat untuk tetap waspada dan tenang.

Bupati Lembata juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan, tidak membuang sampah secara sembarang dan melestarikan lingkungan dan alam di sekitarnya.

RelatedPosts

Bupati Lembata, Thomas Ola di dampingi Camat Nagawutung, Mustan Boli, S.Sos, Kapolsek Nagawutung, IPDA Akhmad A. Peouhak, S.Pd. SH, Danramil 1624/07 Nagawutung, Lettu Inf. Lodovikus Bataona dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lembata, Siprianus Meru.** (*/WN-01)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *