ADVERTISEMENT

Mahasiswa KKN STPM Ende Sosialisasi Pemenuhan Hak Sipil Anak di Desa Reka

‌WARTA NUSANTARA.COM ENDE – Mahasiswa Kuliah kerja nyata (KKN) Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat (STPM) Ende tahun 2021 melakukan sosialisasi “pemenuhan hak sipil anak ” dan pembagian Masker di Desa Reka kecamatan Ndona Senin 06/09/2021. Demikian laporan Wartawan Warta Nusantara, Orbyn, dari Kabupaten Ende.

Ditemui media ini Jefri Pocong selaku koordinator KKN di Desa Reka Menyampaikan bahwa pentingnya sosialisasi pemenuhan hak sipil anak merupakan bagian dari hak sipil dan kebebasan Anak. Hal ini tertuang dalam konvensi Hak Anak merupakan salah satu dari lima Kategori hak substansif anak yang terdapat dalam konvensi Hak Anak (KHA), selain lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan dasar, pendidikan waktu luang dan kegiatan budaya dan perlindungan.

Lebih lanjut Jefri Menambahkan disela-sela kegiatan kita membagikan masker kepada keluarga-keluarga yang ada di Desa Reka dan menginformasikan kepada masyarakat tetap mentaati protokoler kesehatan yang di himbau dari pemerintah setempat. “Ungkapnya.”

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Selain itu Susi Sabina Salah satu mahasiswa KKN Desa Reka menyampaikan bahwa kami selain mengurus kartu indentitas Anak (KIA) dan akte kelahiran kami juga mengurus segalah bentuk administrasi yang berkaitan dengan Dokumen Kependudukan seperti KTP, KK, Akta Perkawinan, Surat Pinda Penduduk dan Akte Perkawinan.

Lebih lanjut Susi menerangkan bahwa kedatangan kami di Desa merupakan bagian dari orang Reka sendiri maka dari itu segala bentuk dokumen kependudukan itu menjadi tanggung jawab kami selama 1 bulan KKN di Desa Reka ini. “Tuturnya.”

RelatedPosts

Sementara itu Yulius Marselinus Deti selaku Ketua RT 02 Dusun Waturajo desa Reka kecamatan Ndona menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada anak-anak kami mahasiswa KKN STPM Ende yang telah membantu untuk mengurus dokumen kependudukan di wilayah Desa Reka ini.

Harapan kami selaku orang tua kepada anak-anak kami tetap semangat dalam usaha proses belajar nya sehingga sukses untuk mendapatkan Gelar sarjana di sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat STPM Ende.

(WN-Orbyn)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *