ADVERTISEMENT

“Talk Show”, dan Pentas Tradisi Budaya Lembata di Televisi Jambi

RelatedPosts

JAMBI : WARTA-NUSANTARA.COM-Koordinator Talk Show Kelompok Seni Budaya Ileape-Lamaholot Lembata, Rafael Raya yang juga Wakil Kepala SMA Swasta Sariputra Jambi, mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan sebuah kelompok seni untuk memperkenalkan tradisi budaya Lamaholot Ileape terutama Desa Lewohala tampil di Televisi Lokal Jambi malam ini.

Rafael Raya kepada Warta Nusantara menuturkan, konsep acara kami malam ini menyuguhkan, Penapilan Tarian Soka Suka, Tarian Dana, Oha, dan Nyanyia Tradisional pada TV Lokal Jambi dengan durasi 1 Jam 30 Menit, dilanjutkan dengan acara Talk Show.


Mwnurut Rafael Raya, putra Lembata yang bermukim di Jambi, Sumatera itu, alasan dari digelarnya acara ini karena tim pemerhati seni dari SRTV ingin menggali kebudayaan daerah di seluruh Nusantara. Salah satunya kebudayaan dari provinsi NTT yang dalam hal ini mengangkat kebudayaan dan menggali nilai nilai luhur serta peradabannya dari Kampung Adat Lewohala, Desa Jontona Kecamatan IleapeTimur, Kabupaten Lembata, Provinsi NTT.


Hal lain bagi kami, jelas Rafael Raya, di tanah rantau adalah sebagai sarana untuk memprompsikan budaya leluhur untuk tetap dilestarikan bagi generasi masa kini agar tidak tergerus dan terpengaruh dengan arus sekularisme dan hedonisme. Namun sebaliknya menjadikan budaya sebagai roh pemersatu dan akar yang kuat sebagai perekat semangat persatuan dan kesatuan. (SultanSabatani-WN-01)

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *