ADVERTISEMENT

Mendagri Sebut Bupati Merauke Itu Pintar

MERAUKE, WARTA NUSANTARA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian  menyebut, Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT itu pintar. Apalagi jebolan atau lulusan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hal itu disampaikan Mendagri  ketika memberikan sambutan dalam kunjungannya bersama Menkopolhukam, Mahfud MD di PLBN Sota Minggu (12/9/2021). “Saya tahu pemimpin di Selatan Papua pintar, salah satunya yakni Bupati Merauke, Romanus Mbaraka,” ungkapnya.

Hanya saja, jelas Mendagri, Bupati Mbaraka tak banyak mengambil keputusan ekstrim, lantaran birokrasi. Berbagai ide atau gagasan yang hendak dilakukan Romanus Mbaraka, terhambat juga dengan birokrasi di tingkat provinsi.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Ya kalau Merauke dimekarkan menjadi provinsi sendiri, tentu berbagai kebijakan dapat dieksekusi dan pembangunan juga berjalan sesuai  harapan,” ungkapnya.

Dikatakan, Merauke mempunyai potensi sangat luar biasa, mulai dari pertanian, perikanan dan lain-lain. Tinggal saja perlu ditata adalah sumber daya manusia (SDM).

RelatedPosts

“Jika itu berjalan baik, yakin dan percaya, begitu Provinsi Papua Selatan sudah jadi, perkembangannya akan jauh lebih pesat dibandingkan provinsi lain,” katanya. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *