ADVERTISEMENT

PMKRI Cabang Larantuka Gelar RUA, Siapkan Kader Pemimpin Berkualitas

LEMBATA : WARTA-NUSANTARA.COM-Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ( PMKRI) Cabang Larantuka Santu Agustinus kembali menggelar Rapat Umum Anggota Cabang ( RUAC ) ke-III memyiapkan kader pemimpin berkualitas, yang berlangsung selama 5 hari sejak tanggal 15-19 September 2021. RUA dilaksanakan di Sekretariat PMKRI, di Larantuka dan di buka secara resmi oleh Ketua KPU Flotim, Kornelis Abon, mengusung Tema “ PMKRI Cabang Larantuka Adaptif di Tengah Zaman dalam Semangat Tiga Benang Merah “

Ketua Panitia Pelaksana, Emilia Triariyeti Kleden menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari dan diikuti oleh seluruh anggota PMKRI Cabang Larantuka. Tri sapaan akrabnya menambahkan, kegiatan ini telah mendapatkan izin dari pihak satgas Flores Timur dan tentunya dijalankan dengan tetap penerapan protokol kesehatan sesuai standar yang berlaku.

Ketua Presedium PMKRI Cabang Larantuka , Desidarius Sabon, S.T dalam sambutannya mengatakan RUAC adalah forum tertinggi dalam Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia pada tingkatan Cabang yang mana sebagai momentum untuk meramu ide dan gagasan untuk membangun konsep dan strategi baru sebagai rujukan dalam eksistensi PMKRI Cabang Larantuka kedepan. Gagasan tersebut lahir dari hasil refleksi perjalanan PMKRI selama satu periode kepemimpinan.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ia menambahkan, PMKRI sebagai wadah pembinaan mesti mempersiapkan kader-kader gereja dan bangsa yang berkualitas dan memiliki kemampuan menjadi problem solving dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Desidarius Sabon juga mengatakan “ Momentum RUAC adalah Ruang untuk meramu ide atau gagasan dari hasil refleksi perjalanan PMKRI selama satu periode kepemimpinan yang mana sebagai rujukan untuk orentasi gerak PMKRI terkhusus pada tingkatan cabang dan juga seluruh kader PMKRI yang mana sedang berproses untuk mengembangkan diri dalam wadah RUAC yang di buka ini “.

RelatedPosts

“ Di tengah zaman yang serba gejolak yang mana berbagai gejolak dinamika persoalan-persoalan social yang terjadi di tengah tatanan social kemasyarakatan kehadiran kader-kader PMKRI sebaga prajurit gereja dan bangsa sangat di butuhkan sebagai problem solving dalam setiap segmen kehidupan bermasyarakat,” ujarnya

RD. Thomas Datang Labina selaku pastor Moderator PMKRI cabang Larantuka dalam sambutannya menyampaikan Proficiat kepada Dewan Pimpinan Cabang, ketua panitia dan jajarannya dalam menyukseskan RUAC ke- III PMKRI cabang Larantuka.

Ia berharap wadah yang menjadi tempat pembentukan calon pemimpin masa depan ini betul-betul bekerja untuk gelekat lewotanah, Mewakili anggota penyatu PMKRI cabang Larantuka Peren Lamanepa Menyampaikan proficiat kepada ketua presidium dan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) yang sudah bertanggung jawab mengurus organisasi selama satu tahun ini.

“Di PMKRI cabang larantuka ini memiliki banyak sekali benih-benih berkualitas yang bertanggung jawab menjaga dan mewujudkan eksistensi PMKRI kedepannya.” Ujarnya Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Flores Timur, Kornelis Abon.

Dalam sambutannya Kronelis Abon mengatakan PMKRI sebagai wadah pembinaan dan perjuangan harus tetap konsisten dalam spirit perjuangan dan tetap berpegang teguh pada prinsip dan nilai-nilai yang ada dalam PMKRI.

PMKRI juga bisa menjadi wadah yang menerapkan praktek-praktek demokrasi yang sempurna. Ia menambahkan bahwa PMKRI Cabang Larantuka yang eksis di Kota dengan julukan Kota Reinha diharapkan bisa menciptakan warna Cabang yang khas. (WN-PP-01)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *