ADVERTISEMENT

Atensi Pemerintah Pusat Untuk Merauke Luar Biasa, Romanus : Kalau Kita ‘Cuek Bebek’ Menteri Tak Kesini

MERAUKE, WARTA NUSANTARA- Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengaku, atensi atau perhatian pemerintah pusat ke Kabupaten Merauke sangat tinggi dalam beberapa bulan terakhir.

“Kami juga sedang melakukan persiapan kedatangan Bapak Presiden RI, Joko Widodo yang akan ke Merauke awal bulan Oktober untuk peresmian PLBN Sota,” ungkap Bupati Mbaraka kepada sejumlah wartawan di Stadion Katalpal Selasa (21/9/2021).

Dikatakan, hampir semua menteri ingin datang ke Merauke. Tentu ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri, karena menjadi perhatian khusus dari pusat.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

“Saya ingin mengatakan bahwa kalau kepala daerahnya ‘cuek bebek,’ menteri maupun pejabat lain dari  setiap kementerian tak mungkin menginjakkan kaki di bumi Anim Ha,” ujarnya.

Selain itu, jelas Bupati Mbaraka, kepala daerah harus bisa memberikan keyakinan ke teman-teman di setiap lintas departemen di Jakarta. Jika itu terus dikomunikasikan secara kontinyu, dipastikan  menteri tertarik datang di Merauke.

RelatedPosts

Dari catatan Warta Nusantara, meskipun Bupati-Wakil Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, H. Ridwan baru tujuh bulan menjabat, namun sejumlah menteri telah datang di Merauke.

“Ya saya sangat optimis Merauke dilirik. Itu karena Pak Romanus Mbaraka adalah orang cerdas dan memiliki jam terbang tinggi. Apalagi jaringannya ke berbagai kementerian di Jakarta tak perlu diragukan lagi,” ungkap Yohanes, salah seorang warga Merauke. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *