ADVERTISEMENT

Selama PON XX, Menu Atlet Dari Olahan Pangan Lokal Merauke

MERAUKE, WARTA NUSANTARA- Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengatakan, pangan lokal seperti beras, sayur-sayuran, daging, ikan dan lain-lain, disiapkan disini. Tak didatangkan dari luar.

Hanya saja, penyuplaian oleh petani, harus sesuai persyaratan yang telah ditetapkan sesuai standard KONI pusat maupun atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal itu disampaikan Bupati Mbaraka saat ditemui sejumlah wartawan Jumat 24/9/2021).  “Memang untuk konsumsi, telah ada  vendor sebagai pemenangnya. Sedangkan catering, digunakan pengusaha lokal disini,” ujarnya.

google.com, pub-8821474514474742, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sampai hari ini, jelas bupati, kebutuhan pangan lokal termasuk sagu mencukupi. “Saya sudah minta agar security food baik dari kesehatan maupun pengamanan harus diperhatikan. Juga menghindari keracunan,” ungkapnya.

Dikatakan, bicara tentang menu makanan, menjadi ekstra atensi untuk diperhatikan dengan baik. Karena nantinya dinikmati oleh ribuan atlet maupun official.

RelatedPosts

Ditambahkan, dana kosumsi ini dibiayai atau dialokasikan dari APBN. “Saya baru melakukan komunikasi bersama Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Ketua Harian PB PON Papua, sementara diberikan DP antara 20-30 persen.  Sehingga pelayanan bagi atlet maupun official segera berjalan,” katanya. (WN-kobun)

Related Posts

Next Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *